• Jelajahi

    Copyright © Revolusinews.id - Berita Terkini Aktual Tajam Berimbang dan Terpercaya
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daerah

    Loading...

    no-style

    Percepatan Herd Imunity, Kapolsek Klari Monitoring Gebyar Vaksinasi Ramadhan di 2 Desa

    adminrevolusinews.id
    04 April 2022, April 04, 2022 WIB Last Updated 2022-04-05T16:59:12Z

    revolusinews.id Karawang - Kapolsek Klari Kompol. Hidayat. S.H, pimpin langsung  pengamanan dan monitoring kegiatan dalam rangka pelaksanaan gebyar vaksinasi dibulan Ramadhan di Desa Gintungkerta dan Desa Klari, Senin malam (04/04/2022) jam 20.20 Wib sampai selesai. 


    Hadir dalam kegiatan tersebut Kapolsek Klari Kompol Hidayat, S.H, Kanit Provost Aiptu Halim, Bhabinkamtibmas Desa Gintungkerta Bripka Hendra F, Kepala Desa Gintungkerta H. Tabrani, Bapulbaket Intelkam Bripka Iwa K, Para Nakes dan Tim PCR Dan Pengurus DKM Ar-Rahman.


    (Kapolsek Klari saat monitoring langsung
    vaksinasi di 2 desa)
    Kegiatan Gebyar Vaksin Ramadhan yang dilaksanakan oleh Polsek Klari bekerja sama dengan instansi terkait dalam rangka Program yang bertujuan demi Percepatan Herd Imunity yang di canangkan oleh pemerintah.


    Kapolsek Klari dalam keterangannya menyampaikan bahwa pihaknya akan tetap melaksanakan gebyar vaksinasi dengan didasari fatwa MUI nomor 13 tahun 2021 tentang hukum vaksinasi pada saat berpuasa.


    “Berdasarkan fatwa MUI tersebut hukum vaksinasi bagi umat Islam yang sedang berpuasa dilakukan dengan injeksi intramuskular (suntik) adalah boleh dan tidak membatalkan puasa, sepanjang tidak menyebabkan bahaya,” ungkapnya.


    Lebih lanjut Kompol Hidayat mengajak kepada masyarakat yang belum divaksin agar segera di vaksin dan jangan takut untuk di vaksin karna tidak membatalkan puasanya. 


    Kapolsek Klari juga memberikan himbauan kepada masyarakat agar patuhi protokol kesehatan 5-M (Menggunakan Masker, Mencuci Tangan Menggunakan Sabun, Menjaga Jarak, Menghindari Kerumunan, Mengurangi Mobilitas dan Interaksi) dalam kegiatan Vaksinasi saat sekarang ini.


    "Semoga pandemi Covid 19 diwilayah Kabupaten Karawang umumnya dan khususnya di wilayah Kecamatan Klari dapat kembali menuju Zona Normal,"harapnya.


    Jumlah hasil vaksinasi seluruhnya akan dikirim setelah kegiatan seluruhnya selesai dan Selama kegiatan berlangsung menerapkan Protokol Kesehatan Covid 19 Dan situasi aman serta kondusif. (alex marques)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini