• Jelajahi

    Copyright © Revolusinews.id - Berita Terkini Aktual Tajam Berimbang dan Terpercaya
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daerah

    Loading...

    no-style

    Kejar Capaian Target Vaksinasi Covid-19, Polres Purwakarta Gelar Vaksinasi di Masjid Usai Tarawih

    adminrevolusinews.id
    04 April 2022, April 04, 2022 WIB Last Updated 2022-04-05T18:28:27Z


    revolusinews.id Purwakarta - Kejar capaian target vaksinasi Covid-19, jajaran Kepolisian Resor (Polres) Purwakarta terus membuka gerai vaksinasi. Bahkan, pelaksanaannya dilaksanakan usai Shalat Tarawih digelar di sejumlah masjid di Kabupaten Purwakarta.


    Seperti di Masjid Al-Hidayah, Perumahan Bumi Jaya Indah, Kelurahan Munjul Jaya, Kecamatan/Kabupaten Purwakarta, Senin (4/4/2022) petang.


    (Salah satu warga yang divakasinasi bada salat 
    taraweh)
    Vaksinasi dilakukan di majelis taklim di belakang Masjid Al-Hidayah itu usai para jamaah selesai melaksanakan serangkaian ibadah salat isya dan tarawih. Para jamaah baik anak muda hingga para lansia terlihat antusias menjalani vaksinasi Covid-19. 


    Kebanyakan masyarakat yang hadir untuk mendapatkan suntikan vaksin booster (dosis ketiga). Sebagian besar dari mereka warga yang nanti saat Lebaran Idul Fitri 1443 Hijriyah akan melaksanakan perjalanan mudik ke kampung halamannya.


    Seorang warga, Sri Hesti Rahayu (48), menyambut gembira inisiatif vaksinasi usai salat tarawih ini. Pasalnya, momen ramadan masjid biasanya dijadikan ajang kumpul, sehingga tidak perlu jauh-jauh antri ke tempat vaksin. 


    “Alhamdulillah syukur tidak perlu jauh-jauh. Momen ramadan tepat untuk ikhtiar sehat, apalagi ini mau lebaran syaratnya mudik nanti juga pakai vaksin. Saya laksanakan sesuai aturan pemerintah. Untuk itu saya ucapkan terima kepada Pengurus DKM Al-Hidayah, Pak Kapolres dan Pak Kapolsek Purwakarta Kota,” kata Hesti, saat ditemui usai menerima vaksinasi.


    Di tempat yang sama, Ketua DKM Al-Hidayah, Perumahan Bumi Jaya Indah, Kelurahan Munjul Jaya, Irwan Kurniawan menyebut, dengan adanya gerai vaksinasi di Masjid Al-Hidayah ini tentunya sangat mempermudah masyarakat untuk mendapatkan vaksin.


    “Ini merupakan salah satu pelayan bagi masyarakat yang sangat baik dan saya ucapkan terima kasih kepada Pak Kapolres dan Pak Kapolsek Purwakarta yang sudah bersedia membuka gerai vaksinasi di Masjid Al-Hidayah ini,” ucap Irwan.


    Sementara, Kapolres Purwakarta, AKBP Suhardi Hery Haryanto mengatakan, kali ini Polres Purwakarta menggelar vaksinasi di masjid-masjid yang ada di Kabupaten Purwakarta. Untuk Senin, 4 April 2022 malam ini, kata dia, pihaknya menggelar di 4 masjid di Kabupaten Purwakarta yang pelaksanaannya usai masyarakat menjalankan shalat tarawih.


    “Selama bulan ramadan, vaksinasi Polres Purwakarta akan terus dilakukan di setiap masjid usai Shalat Tarawih. Alhamdulillah antusias masyarakat cukup tinggi, jadi kami menyediakan sebanyak 500 dosis vaksinasi,” kata Hery, sapaan akrab Kapolres Purwakarta itu.


    Ia menyebut, kegiatan vaksinasi ini merupakan upaya Polri dalam memberikan kemudahan masyarakat untuk mendapatkan vaksinasi selama bulan ramadan.


    “Vaksin tetap kita laksanakan. Vaksin mulai puasa, intinya kami tetap melaksanakan, vaksin malam juga bisa. Warga yang akan melaksanakan buka puasa dulu atau tarawih, ingin divaksin kita akan tetap melayani. Target semua warga sehat dan nanti saat mudik merasa lebih tenang,” tutur AKBP Suhardi Hery Haryanto. (agus pn/nana)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini