• Jelajahi

    Copyright © Revolusinews.id - Berita Terkini Aktual Tajam Berimbang dan Terpercaya
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daerah

    Loading...

    no-style

    Kelurahan Plawad Mulai Salurkan BLT Minyak Goreng dan BPNT

    adminrevolusinews.id
    14 April 2022, April 14, 2022 WIB Last Updated 2022-04-14T14:37:50Z

    revolusinews.id Karawang - Bantuan Langsung Tunai ( BLT ) Minyak Goreng dan Sembako Rp 500 Ribu Mulai Disalurkan di Kelurahan Plawad.Program BLT minyak goreng di Karawang mulai dicairkan. Salah satunya di Kelurahan Plawad yang sudah menyalurkan bantuan tersebut.


    Bantuan berupa uang tunai Rp 500 ribu ini disalurkan melalui Kantor Pos Indonesia kemudian didistribusikan di kelurahan Plawad sudah berjalan empat hari, dengan target minggu ini harus selesai disalurkan.


    Total penerima Se-Kelurahan Plawad  sebanyak 1006 Keluarga Penerima Manfaat (KPM). Mereka akan menerima bantuan uang tunai Rp 300 ribu untuk minyak goreng dan Rp 200 ribu Bantuan pangan Non Tunai ( BPNT). 


    Lurah Plawad Adi Firmansyah mengatakan, bantuan yang diberikan kepada warga yakni penebalan pangan sebesar Rp 200 ribu. Kemudian, bantuan minyak goreng Rp 300 ribu untuk tiga bulan.


    Adapun jumlah penerima bantuan yang dibagikan yakni total SeKelurahan Plawad sebanyak 1006 sasaran, dengan syarat selain membawa KK dan KTP, warga juga diminta sudah melakukan vaksinasi booster.


    “Selain KK dan KTP,  warga yang belum booster, kita minta untuk langsung vaksin,” ucapnya Kamis (14/4/2022).


    Adi berharap bantuan ini digunakan sebaik - baiknya.Apalagi sekarang bertepatan dengan bulan Ramadhan.


    "Semoga warga yang mendapatkan bantuan tersebut  bisa membelikan apa yang benar - benar dibutuhkan," pungkasnya.


    Sementara salah satu warga Kelurahan Plawad mengatakan, dirinya merasa senang karena bisa mendapatkan bantuan dari pemerintah itu. Terlebih, kebutuhan menjelang lebaran ini cukup banyak.


    “Senang, bisa mendapatkan bantuan ini. Buat tambahan untuk kebutuhan lebaran,” ungkapnya.


    Menurutnya, mendapatkan total bantuan sebesar Rp 500 ribu. Terdiri dari bantuan sembako  dan subsidi untuk minyak goreng, pungkasnya. (yopie iskandar)

     

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini