• Jelajahi

    Copyright © Revolusinews.id - Berita Terkini Aktual Tajam Berimbang dan Terpercaya
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daerah

    Loading...

    no-style

    Berdayakan Lahan Kosong Dukung Ketahanan Pangan Warga, Ini Yang Di Lakukan Dansubsektor 06

    adminrevolusinews.id
    25 April 2022, April 25, 2022 WIB Last Updated 2022-04-25T16:53:58Z


    rolusinews.id Karawang - Sektor 16.Satgas Citarum Harum (CH) melalui Subsektor 06 turut mendukung program pemerintah dalam menciptakan ketahanan pangan. Dengan memanfaatkan lahan kosong seluas kurang dari 500 meter yang ada di lingkungan bantaran sungai citarum, di jadikan lahan pertanian bersama warga. 


    Adanya lahan kosong yang berada di bantaran sungai Citarum, kami dan anggota menggerakkan warga sekitar untuk dijadikan lahan demplot. Dengan luas lahan kurang dari 500 meter ini akan kita tanami sayur sayuran yang bisa cepat menghasilkan, kata Dansubsektor 06 Serma Agus kepada revolusinews.id ,Senin (25/04/'22). 


    Pada hari ini, lanjutnya , kita bersama anggota subsektor 06 dan warga melakukan giat penataan dan perapihan yang dijadikan lokasi demplot ,yang akan dijadikan lokasi pembibitan dan median tanam yang terletak di dusun Cipule RT 091 RW 001, Desa Mulyasari, Kecamatan Ciampel, terangnya. 


    Kita berharap, dengan adanya lahan demplot ini, akan menggugah warga yang tinggal di sekitar bantaran sungai Citarum untuk dimanfaatkan sebagai lahan untuk bertani. Bukan sebagai lahan atau tempat pembuangan sampah. Dengan demikian lingkungan bantaran sungai Citarum akan terawat, harap Serma Agus. ( ryo bewok )

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini