• Jelajahi

    Copyright © Revolusinews.id - Berita Terkini Aktual Tajam Berimbang dan Terpercaya
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daerah

    Loading...

    no-style

    Wujud Habitat Cinta Negri PKK Margakaya Antusias Ikuti Pelatihan Tata Boga

    adminrevolusinews.id
    11 March 2022, March 11, 2022 WIB Last Updated 2022-03-11T12:59:11Z

    revolusinews.id Karawang - Kalau di negri ini ada ratusan Yayasan seperti ini, sangat dimungkinkan perekonomian sebagian warga masyarakat akan meningkat. Yayasan Habitat for Humanity dengan kepeduliannya terhadap peningkatan ekonomi warga, peningkatan kompetensi masyarakat menuju desa berdaya. Memberdayakan potensi yang ada di masyarakat dengan memberikan pelatihan sesuai dengan potensi yang ada di wilayah desa setempat. 


    Pada kesempatan kali ini hampir bersamaan, Yayasan Habitat memberikan pelatihan di desa desa yang bisa diberdayakan oleh warga desa guna peningkatan dan mengangkat perekonomian warga masyarakat. Pelatihan yang diberikan sesuai dengan potensi yang ada wilayah desa, dengan terlebih dahulu dilakukan survey oleh team Habitat kata Abdul Kosim N dari lembaga pelatihan kerja (LPK) Karawang Produktif Bhakti Nusantara kepada revolusinews.id Jum'at (11/03/'22) di aula kantor Desa Margakaya. 


    (warga saat mengikuti pelatihan tata boga)

    Adapun pelatihan yang kami sampaikan hampir bersamaan,untuk di Karawang di kecamatan Ciampel 3 desa. Di kecamatan Telukjambe Barat ada 3 desa yaitu di desa Wanakerta pelatihan menjahit, di desa Margakaya dan Margamulya pelatihan Tata boga. Sedangkan untuk di Kecamatan Cikarang, Bekasi di 2 desa. Yang rata rata pelatihan di laksanakan selama 2 sampai 3 hari terangnya. 


    Untuk di Desa Margakaya saat ini lanjutnya sudah hari yang ke 2, ibu-ibu PKK sangat antusias untuk mengikuti pelatihan. Dan ini yang membuat kami ikut bangga karena ada sambutan yang cukup baik. Moga dari hasil pelatihan ini bisa memberikan ide untuk berwira usaha di lingkungannya, baik perorangan atau kelompok. Berbekal pengetahuan dan peralatan yang sudah diberikan oleh yayasan Habitat, harap Abdul Kosim.   (ryo bewok)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini