• Jelajahi

    Copyright © Revolusinews.id - Berita Terkini Aktual Tajam Berimbang dan Terpercaya
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daerah

    Loading...

    no-style

    Kades Wanci Mekar : Silat Godot Suatu Program Untuk Mewujudkan Masyarakat Yang Dinamis Terutama Dibidang Seni dan Kebudayaan

    adminrevolusinews.id
    11 March 2022, March 11, 2022 WIB Last Updated 2022-03-11T15:44:07Z


    revolusinews.id KarawangSeni bela diri Godot adalah salah satu seni pencak  silat yang berkembang di wilayah Kabupaten Karawang. Seni Bela Diri Godot, berasal dari kata godotan yang memiliki arti suatu gerakan tarik ulur yang dilakukan 2 (dua) orang yang sedang menggergaji (membelah kayu). makna dari gerakan bela diri ini tidak mengadukan kekuatan tenaga dengan pihak lawan, tetapi memanfaatkan tenaga lawan.

    Di Padepokan IPSI GODOT Domas Putera di Kampung Cariu, Desa Wanci Mekar, Kecamatan Kota Baru, Kabupaten Karawang laksanakan kegiatan acara untuk persiapan tampil di hajat bumi Sangga Buana pada tanggal 22 Maret akan datang. Yang dihadiri oleh Kades Wanci Mekar, Kasi Disparbud Karawang dan Ketua Padepokan dan para muridnya, pada Jumat (11/03/2022).


    (saat latihan Silat godot)
    Ketua Padepon Godot Wanci Mekar, Yahya saat diwawancara mengatakan, tujuannya dalam rangka melestarikan warisan para leluhur, dalam hal ini dibidang dunia persilatan terutama silat godot, jelasnya.


    “Misinya kedepannya akan membangun SDM yang benar-benar tahu dalam menghadapi tantangan masa yang akan datang dengan pendidikan dan nilai leluhur dalam hal ini nilai dunia persilatan,” ungkap Yahya.


    Untuk menerapkan nilai-nilai yang diajarkan dari dunia persilatan dalam penerapan kehidupan sehari-hari supaya terbentuk pribadi yang santun, patuh dan taat terhadap hukum Negara atau pemerintah, harap Yahya.


    Ditempat yang sama Kades Wanci Mekar, H. Dimyat Suderajat menuturkan, ini adalah salah satu visi misi kita di Pemerintah Desa Wanci Mekar terutama di Visi Wanci Mekar Karumat. Ini adalah suatu program untuk mewujudkan masyarakat yang dinamis terutama di bidang seni dan kebudayaan, tuturnya.


    Dan Alhamdulillah kita ingin sekali melestarikan kebudayaan-kebudayaan terutama di godot adalah perwakilan dari Tirtamulya dan akan kita kembangkan menjadi program dan itu adalah salah satu perhatian dari Pemerintah Desa Wanci Mekar. Baik itu program pemberdayaan atapun pengadaan untuk kebutuhan seni dan budaya, pungkas Kades Wanci Mekar. (nn/red)

     

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini