CEO

'Advertisement'
ADVERTISEMENT

UCAPAN RAMADHAN

BREAKING NEWS

Loading...

no-style

Warga Kampung Karang Maja Babakan Kelukan Tidak Adanya Drainase

adminrevolusinews.id
3/23/22, 14:00 WIB Last Updated 2022-03-23T15:42:04Z

revolusinews.id Karawang - Warga Kampung Karang Maja Babakan Dusun Kalimulya Desa Cengkong Kecamatan Purwasari mengeluhkan tidak adanya drainase yang diperuntukkan  pembuangan limbah rumah tangga sehingga kurang lebih 10 rumah tangga berinisiasi membuat penampungan air sementara limbah rumah tangga. 


Salah satu seorang warga kampung Karang Maja Babakan yang tidak mau disebutkan namanya, menuturkan tidak adanya drainase dalam pembuangan limbah rumah tangga berdampak akan kesehatan lingkungan. 


"Kami terkendala pemerintah desa tidak membuat drainase, warga kampung Karangmaja Babakan sangat membutuhkan," kata AY .


"Jauh kurang lebih dari tahun 2010, mereka (warga, red) kesulitan dalam pembuangan air mandi dan cuci, sehingga mereka membuat comberan sehingga lingkungan tidak sehat, itu yang harus diperhatikan," sambungnya. 


AY menambahkan ketika hujan turun, air hujan tersumbat dan cepat banjir. Kurang lebih 5 rumah yang sering jadi langganan banjir. 


"Kemudian air hujan terhambat, ketika datang hujan cepat banjir (naiknya air hujan, red)," kata AY. 


Dirinya mengaku sudah menyampaikan persoalan drainase ke pemerintah desa. 


"Kami sudah sampaikan ke pemerintah desa, jawaban dari pemerintah desa, ada salah satu rumah yang tidak mau dilalui drainase air," kata AY


AY berharap, pemerintah desa dapat menyegerakan pembuatan drainase upaya air penampungan limbah rumah tangga dapat tersikulasi dengan baik. 


"Pemdes harus dapat membangun drainase yang sangat dibutuhkan warga." pungkasnya. (red).

 

Komentar

Tampilkan

Terkini

Parlementaria

+