• Jelajahi

    Copyright © Revolusinews.id - Berita Terkini Aktual Tajam Berimbang dan Terpercaya
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daerah

    Loading...

    no-style

    Subsektor 01 Sektor 16 Buat Demplot Agar Panen Kacang Maksimal Ini Yang Di Lakukan

    adminrevolusinews.id
    24 March 2022, March 24, 2022 WIB Last Updated 2022-03-24T07:28:04Z


    revolusinews.id Karawang - Satgas Citarum Harum (CH) Sektor 16 Subsektor 01 memanfaatkan lahan bantaran sungai Citarum seluas kurang lebih 100 meter sebagai lahan demplot dengan budidaya tanam kacang panjang.  Guna membantu ketahanan pangan bagi anggota Satgas CH dan warga. Agar menghasilkan panen maksimal, pemeliharaan dan perawatan serta pembuatan pagar rambat di lakukan. 


    Guna mengurangi pengeluaran warga , kami bersama warga memanfaatkan lahan kosong untuk lahan demplot. Luas lahan kurang dari 200 meter ini, bersama warga kita kelola dengan ditanami kacang panjang. Hari ini kita giat bersama membuat pagar sebagai perangkat tanaman kacang dan sebagian melakukan penyiangan rumput, terang Dansubsektor 01 Serma Sukemi kepada revolusinews.id Kamis (24/03/'22). 


    (Demplot tanaman kacang Satgas CH Sektor 16, Subsektor 01)

    Menurutnya, Lahan demplot seluas kurang dari 200 meter  yang kami kelola berada di wilayah Desa Curug, Kampung Munjul Kidul, Kecamatan Klari. Tanaman kacang panjang kita pilih untuk ditanam, perawatan mudah dan terus menghasilkan, yang bisa mengurangi pengeluaran pembelanjaan sayuran bagi keluarga. 


    Dan Alhamdullilah untuk tanaman kacang panjang sudah mulai tumbuh subur. Untuk itu hari ini kita bersama warga turun bersama, selain penyiangan , pembersihan rumput juga melakukan pembuatan pagar agar tanaman kacang nanti bisa merambat ke pagar. Bisa menghasilkan yang maksimal secara terus menerus, harap Serma Sukemi. (ryo bewok)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini