• Jelajahi

    Copyright © Revolusinews.id - Berita Terkini Aktual Tajam Berimbang dan Terpercaya
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daerah

    Loading...

    no-style

    Menumbuhkan Kesadaran Kepedulian Kepada Warga Lingkungan Bantaran Ini Yang Dilakukan Satgas CH

    adminrevolusinews.id
    24 March 2022, March 24, 2022 WIB Last Updated 2022-03-24T08:45:15Z


    revolusinews.id Karawang - Masih adanya Segelintir Warga yang kurang peduli dengan kebersihan bantaran irigasi Kalimalang, Subsektor 05 Sektor 17 Satgas Citarum Harum (CH) gencar lakukan sosialisasi. Disamping mengajak mereka untuk terjun langsung bersama lakukan giat gotong royong. Sosialisasi yang dilakukan secara dor to dor baik kepada warga maupun pengelola limbah.  


    Tidak gampang mengajak warga yang tinggal dibantaran irigasi Kalimalang untuk menjaga kebersihan lingkungan bantaran dari sampah apapun. Berbagai macam karakter dan kegiatan serta aktifitas mereka, kami harus melakukan sosialisasi secara dor to dor selain dalam giat gotong royong bersama kata, Peltu Asngari Dansubsektor 05 kepada revolusinews.id pada Kamis (24/03/'22)

     

    (Satgas CH Subsektor 05 saat laksanakan sosialisasi kepada warga sekitar)


    Kali ini lanjutnya, kami bersama  anggota dengan didampingi tokoh masyarakat setempat,  Melaksanakan sosialisasi secara dor to dor terkait sampah warga yang masih ada yang membuang di lingkungan bantaran irigasi Kalimalang. Tepatnya di BTB 19 Dusun Badami  RT.03 RW.02, Desa Margakaya, Kecamatan Telukjambe Barat Karawang, ungkapnya. 


    Dengan sosialisasi dan mengajak mereka dalam giat gotong-royong  agar terdorong untuk peduli dengan kebersihan lingkungan kususnya di wilayah bantaran irigasi. Dengan kepedulian warga yang turut menjaga kebersihan tentu kelestarian lingkungan irigasi Kalimalang bisa terwujud, harapnya.


    Dalam sosialisasi kepada warga dan pengelola limbah kami tegaskan, agar mereka turut menjaga kebersihan  lingkungan sekitar bantaran irigasi. Dengan tidak membuang sampah sembarangan, atau mengotori lingkungan bantaran karena air irigasi menjadi sumber air bersih bagi jutaan warga. 


    Dan kami " tidak akan sungkan sungkan untuk melakukan tindakan tegas bagi mereka yang telah berulang kali kedapatan membuang sampah di lingkungan bantaran irigasi " pungkas Peltu Asngari. (ryo bewok).

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini