• Jelajahi

    Copyright © Revolusinews.id - Berita Terkini Aktual Tajam Berimbang dan Terpercaya
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daerah

    Loading...

    no-style

    Tanaman Vertifer Juga Perlu Perawatan Sebagai Penahan Abrasi Dan Longsor

    adminrevolusinews.id
    24 March 2022, March 24, 2022 WIB Last Updated 2022-03-24T13:57:31Z


    revolusinews.id Karawang - Penanaman rumput Vertifer yang dilakukan oleh Satgas Citarum Harum Subsektor 04 beberapa waktu lalu sudah memerlukan perawatan. Tanaman rumput yang diharapkan bisa mengurangi abrasi dan Kelongsoran bantaran sungai Citarum dari akarnya yang rapat dan memanjang. 


    Dalam pernyataannya yang disampaikan bahwa rumput Vertifer jenis ini  memiliki banyak manfaatnya untuk atasi Kelongsoran karena akarnya. 


    (Satgas CH Sektor 16 bersama warga
    lakukan pemangkasan rumuput liar)

    "Memang begitu cepat pertumbuhan dan berkembangbiaknya tanaman rumput  Vertifer ini" kata Serma Suparno Dansubsektor 04 kepada revolusinews.id pada Kamis (24/03/'22) saat pelaksanaan perawatan bersama warga.


    Untuk itu lanjutnya, kita mengajak warga sekitar bantaran sungai Citarum , kususnya yang memelihara ternak. Kita lakukan pemangkasan rumput tersebut dan rumput liar untuk bisa dibawa pulang sebagai pakan ternak ucapnya. 


    Moga dengan tanaman rumput ini bisa memberikan manfaat bagi warga lingkungan yang berternak juga bermanfaat bagi lingkungan bantaran sungai Citarum agar tidak abrasi dan longsor. Karena akarnya yang memanjang dan rapat, bisa menahan tanah bantaran sungai, harap Serma Suparno. ( ryo bewok ).

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini