• Jelajahi

    Copyright © Revolusinews.id - Berita Terkini Aktual Tajam Berimbang dan Terpercaya
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daerah

    Loading...

    no-style

    UPZIS NU CARE-LAZISNU Kecamatan Telagasari Berikan Santunan Kepada Puluhan Anak Yatim Piatu

    adminrevolusinews.id
    30 March 2022, March 30, 2022 WIB Last Updated 2022-04-02T11:31:33Z

    revolusinews.id Karawang - Unit Pengelola Zakat Infak dan Shodaqoh atau UPZIS NU CARE-LAZISNU Kecamatan Telagasari, Kabupaten Karawang  menyelenggarakan kegiatan bakti sosial dengan memberikan santunan kepada puluhan anak yatim piatu sekaligus pelantikan Pengurus Ranting NU, Fatayat NU dan Muslimat NU di Kantor Sekretariat MWC NU Telagasari, Selasa (29/03/2022).


    Ketua UPZIS MWC NU Kecamatan Telagasari, H. Husni Mubarok saat diwawancara revolusinews.id mengatakan, untuk pelaksanaan kegiatan yang sekarang yaitu santunan yang biasa dilaksanakan 3 bulan sekali atau 4 bulan sekali , Alhamdulillah mendapatkan bantuan dari donatur-donatur yang ada di Kecamatan Telagasari, sehungga kita bisa melaksanakannya, tutur H. Husni. (29/03/2022).



    Dan juga setiap ada kegiatan UPZIS, lanjutnya, mencari dana dari para donatur dan juga MWC NU Kecamatan Telagasari yang menjadi partner UPZIS mendukung penuh kegiatan UPZIS MWC NU  Telagasari yang InsyaAllah untu kedepan UPZIS  Kecamatan Telagasari semakin maju dan semakin sukses dan juga pelantikan Muslimat dan Fatayat termasuk Ranting NU Kecamatan Telagasari  setelah dilantik tidak  pakum, nantinya ada kegiatan-kegiatan yang akan dilaksanakan tidak hanya sampai dilantik, ungkapnya.


    "Kedepan Muslimat, Patayat  dan Ranting NU disetiap desa  bisa bekerjasama dengan UPZIS MWC  NU Kecamatan Telagasari untuk kegiatan-kegiatan yang ada kemaslahatannya dengan kaum nahdiyin wal nahdiyat  dan mudah-mudahan kami minta doanya diseluruh masyarakat Kecamatan Telagasari Semoga UPZIS MWC NU Telagasari semkain jaya dan semakin sukses,"jelas H. Husni. 


    "Kemauan saya pribadi beserta ajajaran  terutama bendahara UPZIS MWC NU Telagasari  mendukung penuh untuk nanti kedepan ada penambahan lagi  yatim piatu dan bendaharapun punya keinginan untuk  ada pondok yatimnya disini, mudahan bisa terlaksana," pungkas H. Husni Mubarok.



    Ditempat terpisah Sekdes Pasirtalaga, Rosadi mengatakan, Kebetulan kegiatan santunan kepada anak yatim itu kegiatan rutinitas dari MWC NU Telagasari  kemudian berlokasi di Desa Pasirtalaga, itu kegiatan rutinan menjelang puasa yang selalu dibagikan oleh MWC NU Telagasari.  Adapun terkait kegiatan dan penetapan pengurus Ranting NU, Muslimat NU dan Fatayat NU itu merupakan acara dari PCNU sendiri karena setiap 3 tahun sekali ada pergantian pengurus  PCNU  baik rantingnya, pengurus Muslimat dan dari Fatayat NU sendiri dan kebetulan berlokasi di Desa Pasirtalaga.



    Kegiatan santunan dari  anak yatim beserta penetapan pengurus yang disebut tadi itu dilaksanakan di wilayah  Desa Pasirtalaga, Alhamdulillah  kegiatan rutinitas yang diselenggarakan oleh MWC NU di Desa Pasirtalaga ini  berjalan dengan lancar  itu dengan sasaran anak yatim sebanyak kurang lebih 63, artinya yang dari sebelumnya hanya 30an itu  bertambah, jelas Sekdes. 



    "Jadi pentingnya dari sisi agama  dan kemanusiaan bahwa Alhamdulillah dari UPZIS MWC NU Telagasari sendiri melaksanakan kegiatan santunan anak yatim dan tentunya sebagai Pemerintah Desa Pasirtalaga memfasilitasi dan mendukung  kegiatan yang bersifat  sosial keagamaan kebetulan kegiatan UPZIS MWC NU sendiri bersinergi dengan program dari Desa Pasirtalaga itu sendiri,"tandas Sekdes Pasirtalaga, Rosadi. (yopie iskandar)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini