• Jelajahi

    Copyright © Revolusinews.id - Berita Terkini Aktual Tajam Berimbang dan Terpercaya
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daerah

    Loading...

    no-style

    Serma Agus Ajak Warga Peduli Lingkungan Jaga Kebersihan Bantaran Irigasi Jangan Kotori Dengan Sampah

    adminrevolusinews.id
    02 March 2022, March 02, 2022 WIB Last Updated 2022-03-02T05:48:19Z


    revolusinews.id Karawang - Satgas Citarum Harum tidak hanya menjaga dan merawat kebersihan bantaran dan aliran air saja. Tapi ada yang lebih susah dan harus lebih serius dari itu. Bagaimana mengajak warga, menyadarkan warga untuk peduli dan merasa memiliki lingkungan bantaran irigasi, bagi warga yang tinggal di lingkungan bantaran irigasi. Untuk itu, Satgas CH Subsektor 05, Sektor 17 wilayah Desa Sukaluyu terus lakukan sosialisasi. 


    Guna menjaga lingkungan bantaran irigasi Kalimalang bisa terwujud akan kebersihan dan kerapihannya, itu bisa kami lakukan bersama anggota Satgas Citarum Harum. Tapi justru yang lebih sulit itu mengarahkan, mengingatkan dan mengajak kepada warga yang tinggal dilingkungan bantaran irigasi untuk peduli menjaga kebersihannya ucap Serma Agus Dansubsektor 05 kepada revolusinews.id  pada Rabu (02/03/'22)


    Untuk itu, lanjutnya, kita tak bosan-bosannya tak pernah kendor melakukan sosialisasi kepada warga masyarakat yang tinggal di lingkungan bantaran irigasi. Hari ini kami beserta anggota Melaksanakan sosialisasi tentang   kebersihan  lingkungan bantaran Kalimalang tepatnya di  BTB 17,  Dusun Kalikalapa, RT.07 RW.03, Desa Sukaluyu, Kecamatan Telukjambe Timur, Karawang. 


    Kalau warganya sudah sadar akan pentingnya kebersihan lingkungan, sudah mempunyai rasa memiliki lingkungan dan peduli terhadap lingkungan, kebersihan dan kelestarian lingkungan akan terwujud. Tapi masih ada saja yang dengan sengaja membuang sampah sembarangan dengan mengotori lingkungan bantaran irigasi, ungkapnya. 


    (Satgas CH Sektor 17 tak bosan dan tak henti-hentinya jaga kebersihan dan keindahan Sungai Citarum)

    Untuk itu terus kami tekankan kepada warga agar terus dan tetap pelihara kebersihan dan kelestarian bantaran irigasi Kalimalang. Bahwasannya air irigasi Kalimalang, masih dijadikan sebagai sumber air bersih bagi ribuan warga dan biota air. Kami Satgas Citarum Harum tak akan pernah bosan dan putus asa menghadapi berbagai macam karakter warga, ini semua demi terwujudnya kelestarian irigasi, pungkas Serma Agus. (ryo bewok)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini