• Jelajahi

    Copyright © Revolusinews.id - Berita Terkini Aktual Tajam Berimbang dan Terpercaya
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daerah

    Loading...

    no-style

    Pengoptimalan Anggota Satgas CH Dansektor 16 Bersama Bapam Monitoring Tiap Subsektor

    adminrevolusinews.id
    02 March 2022, March 02, 2022 WIB Last Updated 2022-03-02T04:42:51Z


    revolusinews.id Karawang - Dalam rangka memberikan dukungan moril kepada anggota Satgas Citarum Harum (CH) guna mengoptimalkan kinerja subsektor-subsektor di wilayah Sektor 16, Dansektor 16 Citarum Harum (CH)  di dampingi Bapam, melakukan monitoring ke subsektor-subsektor. Guna memudahkan dalam monitoring, Dansektor bersama Bapam mengendarai roda dua sambil mencari celah dan potensi apa saja yang bisa dikelola bersama warga.


    Kami sengaja turun ke lapangan menggunakan kendaraan roda dua, untuk memonitor para subsektor dan anggota dalam melaksanakan tugasnya dalam perawatan bantaran sungai Citarum. Dalam menjaga kebersihan lingkungan bantaran sungai Citarum dari sampah domestik, rerumputan liar terutama dari cemaran limbah B3, kata Dansektor 16 Citarum Harum Kol.Arm.Aries Fachrurrozi  kepada revolusinews.id Rabu (02/03/'22).


    Monitoring yang kami lakukan bersama Bapam dari Subsektor ke subsektor guna mengevaluasi akan apa saja kendala yang dihadapi para anggota, mengevaluasi capaian kerja yang ada.di tiap subsektor.  Selain itu, kita juga sambil mencari dan melihat potensi apa saja yang bisa digali, dimanfaatkan oleh Satgas Citarum Harum di tiap subsektor yang ada, yang bisa diberdayakan bisa membantu penambahan perekonomian warga sekitar, jelas Kol.Arm.Aries Fachrurrozi. 


    Dalam monitoring Dansektor 16 Satgas CH Subsektor 03,  menekankan kepada seluruh Dansubsektor bersama warga untuk mengoptimalkan pengelolaan lahan demplot yang ada di Kampung Kompa, RT.01 RW.01, Desa Cimahi, Kecamatan Klari, Karawang. Lahan demplot seluas hampir 1000 meter ini kalau pengelolaannya baik tentu akan menghasilkan maksimal, ucap Dansubsektor 03 Cimahi Serma Acep.


    (Lahan demplot di wilayah Subsektor 03, Sektor 16 Satgas CH)

    Dansubsektor juga turun ke lahan Demplot untuk menyiangi atau pembersihan rumput yang ditanami  sayur sayuran dan jagung dengan menggunakan cangkul.  Yang pada saat ini kami Satgas CH bersama warga intensif melakukan perawatan, pembersihan rumput dan penyemprotan hama. Dengan menggunakan BIOS sebagai pupuk dan penyemprotan hama mendapat apresiasi Dansektor, diharapkan panen bisa maksimal,bisa membantu warga lingkungan terangnya. (ryo bewok)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini