CEO

'Advertisement'
ADVERTISEMENT

UCAPAN RAMADHAN

BREAKING NEWS

Loading...

no-style

Ketua Umum DPP Ormas BKMP, M. Abdullah, MM : Anggota BKMP Harus Mengutamakan Kepentingan Bersama Dibanding Kepentingan Pribadi

adminrevolusinews.id
3/08/22, 17:00 WIB Last Updated 2022-03-08T13:03:19Z

revolusinews.id Purwakarta - Sebagai lembaga sosial, organisasi memiliki peran penting dan manfaat yang banyak bagi manusia. Berbagai manfaat yang bisa diperoleh melalui organisasi antara lain, mencapai tujuan yang diinginkan bersama dan membantu setiap anggota bekerja sama dalam menyikapi masalah yang muncul di dalam organisasi.


Demikian dikatakan Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Organisasi Kemasyarakatan Barisan Keswadayaan Masyarakat Pasundan (DPP Ormas BKMP), M. Abdullah, MM, usai mengikuti acara rapat pembentukan Panitia HUT Ke-1 Forum Silaturahmi Wartawan Purwakarta (FSWP), bertempat di Sekretariat Ormas BKMP, di Jalan Raya Cirata Rt. 012/004, Desa Citeko, Kecamatan Plered, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, Selasa (8/3/2022) siang.


Pria yang sehari-harinya akrab disapa Kang Mumuh ini melanjutkan, perkembangan organisasi yang baik akan membawa dampak yang baik pula bagi semua anggotanya, termasuk dalam peningkatan pengetahuan. Menumbuhkan semangat kerja sama, baik dalam mencapai tujuan bersama maupun memecahkan semua masalah yang muncul. Selain itu, manfaat berorganisasi juga untuk mengembangkan kemampuan public speaking dari semua anggota.


Dengan berorganisasi, terang Kang Mumuh yang juga menjabat Penasihat dalam kepengurusan FSWP, semua anggota dituntut untuk bisa menyampaikan pendapat, mencari solusi dan lain sebagainya untuk organisasi. Selain itu, juga untuk membangun jiwa kepemimpinan.


Kang Mumuh menegaskan, di dalam organisasi, semua anggota harus bisa mengutamakan kepentingan bersama dibanding kepentingan pribadi. Jika hal itu terwujud maka akan memupuk jiwa solidaritas dan kepemimpinan dari setiap individu. Pergaulan di dalam organisasi juga bisa membantu membentuk kecerdasan emosional. Dalam organisasi juga, sambung Kang Mumuh, kita akan berhadapan dengan berbagai macam individu dengan beragam karakter.


“Ini merupakan bentuk latihan agar kita bisa lebih baik dalam bergaul dan dalam menghadapi banyak orang. Kita akan memperoleh dampak positif berupa perkembangan emosi yang baik dan lebih stabil dengan berorganisasi,” kata Kang Mumuh.


Menurutnya, dalam organisasi ada beragam jadwal yang harus ditaati. “Kita bisa menjadikan organisasi sebagai tempat untuk melatih kemampuan dalam mengatur dan menghargai waktu,” tukas Kang Mumuh mengakhiri. (nana ck)

Komentar

Tampilkan

Terkini

Parlementaria

+