• Jelajahi

    Copyright © Revolusinews.id - Berita Terkini Aktual Tajam Berimbang dan Terpercaya
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daerah

    Loading...

    no-style

    Alhamdulillah Suta dan Tarinem Sepakat Berdamai! Kades Ciparage Jaya Menjadi Fasilitator Mediasi

    adminrevolusinews.id
    08 March 2022, March 08, 2022 WIB Last Updated 2022-03-11T09:51:55Z


    revolusinews.id Karawang - Terkait permasalahan yang terjadi antara Suta, warga Dusun Kamurang, Desa Cilamaya Hilir, Kecamatan Blanakan, Kabupaten Subang dan Tarinah, warga Dusun Karangsambung, Desa Ciparage Jaya, Kecamatan Tempuran, Kabupaten Karawang, Jawa Barat, akhirnya menemuan titik temu.


    Kronologi berawal ketika Tarinah atau akun facebook  Mamah Oleea memposting tentang hutang dituduhkan kepada Suta atas nama akun facebook Arpah Arpao di group FB Ciparage Jaya.


    Pihak Tarinah menyakini bahwa Suta meminjam uang darinya melalui akun FB Arpah Arpao sebesar Rp. 2.100.000 yang ditransferkan ke rekening seseorang ketika Tarinah sedang bekerja di luar negeri. Sedangkan pihak Suta bersumpah bahwa dirinya tidak pernah meminjam uang kepada Tarinah.


    Dalam mediasi yang difasilitasi pihak desa, kedua belah pihak dihadirkan dan dimintai keterangan oleh pihak desa dalam hal ini Kepala Desa Ciparage Kabun.


    "Hal seperti ini kerap sekali terjadi di wilayah saya dan dari beberapa kasus memiliki kronologi serupa. Diduga ada orang yang tidak bertanggung jawab mengatasnamakan orang lain untuk melakukan penipuan," jelas Kabun.(08/03/2022)


    Kabun juga mengungkapkan sebagian besar permasalahan di sosial media di wilayah Desa Ciparage Jaya dapat diselesaikan di kantor desa karena pihaknya lebih mengedepankan klarigikasi masalah dan mencari solusi.


    "Dari keterangan kedua belah pihak akhirnya kami sepakat menyatakan bahwa Tarinah menjadi korban penipuan dari orang yang tidak bertanggung jawab dan Suta juga menjadi korban kekesalan Tarinah," ucap Ustad Sopan, saudara Tarinah yang ikut mendampingi Tarinah dalam mediasi di Aula Kantor Desa Ciparage Jaya.


    Pihak Tarinah juga akan memperbaiki nama baik Suta di group Facebook.


    "Alhamdulillah kami semua saling menyadari bahwa hal ini dikarenakan adanya orang yang tidak bertanggung jawab yang mengatasnamakan saya untuk melakikan penipuan," jelas Suta.


    Kedua belah pihak saling berjabata tangan dan permasalahan anatara Tarinah dan Suta sudah dianggap selesai. (nanang suparman)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini