• Jelajahi

    Copyright © Revolusinews.id - Berita Terkini Aktual Tajam Berimbang dan Terpercaya
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daerah

    Loading...

    no-style

    Hj. Sri Rahayu Dalam Resesnya di Desa Jatimulya Gandeng Dinas Terkait Agar Tepat Sasaran dan Langsung di Tindak Lanjuti

    adminrevolusinews.id
    10 March 2022, March 10, 2022 WIB Last Updated 2022-03-11T09:31:11Z

     


    revolusinews.id Karawang - Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Dapil Jabar X (Karawang-Purwakarta), Hj.Sri Rahayu Agustina SH, menggelar kegiatan reses II Tahun sidang 2021-2022 di Desa Jatimulya, Kecamatan Pedes, Kabupaten Karawang. Kamis (10/03/2022). 


    Anggota DPRD Provinsi Jawa barat Hj. Sri Rahayu Agustian. SH, Menyampaikan bahwa kegiatan hari ini adalah Kegiatan Reses II Tahun Anggaran 2021-2022 DPRD Provinsi Jawa Barat untuk menyerap aspirasi dari masyarakat secara otomatis untuk meningkatkan UMKM karena Desa Jatimulya menjadi salah satu Desa miskin ekstrem, anggaran dari daerah kabupaten Karawang kurang lebih 2 miliar khusus untuk 55 Kecamatan dan 25 Desa termasuk Desa Jatimulya yang menjadi usulan nanti untuk UMKM di Desa Jatimulya insya allah akan terealisasi pada anggaran 2022 karena itu menjadi prioritas salah satu Desa yang ekstrem naik yang menjadi acuannya. Ucapnya.


    (Hj. sri rahayu saat reses di Desa Jatimulya)

    Lanjut masih Hj. Sri Rahayu Agustian SH, dimasa sekarang masih kondisi Pandemi Covid-19 Pemerintah masih sedang berusaha untuk pemulihan perekonomian salah satunya Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) maka itu kami gandeng dinas terkait dalam reses untuk menyampaikan programnya agar lebih tepat sasaran dan langsung ditindak lanjuti ketika ada susulan bantuan-bantuan, tetapi bantuan itu tidak bisa berupa uang tapi bantuan itu adalah pelatihan dan berupa peralatan jadi tidak ada lagi yang namanya bantuan keuangan. selanjutnya tadi juga Pak Kades Jatimulya mengatakan ada beberapa infrastruktur yang memang belum selesai insya Allah kita akan bekerja sama dengan DPRD Provinsi Jawa Barat untuk menyerap aspirasi mudah-mudahan bisa terealisasi di 2023.


    Harapan saya di Desa Jatimulya umumnya Kabupaten Karawangini tahun yang akan datang sudah bebas ekstrem kemiskinan, mudah-mudahan ini bisa dapat bekerjasama dengan kami dari Kabupaten dan provinsi Jawa Barat sudah terbebas bukannya Desa Jatimulya tetapi umumnya masyarakat Karawang terbebas dari ekstrem kemiskinan. ujarnya.


    Ditempat yang sama dalam kegiatan reses ini Kepala Desa Jatimulya H.Ato Furtoni,S.E menyampaikan meminta aspirasinya Hj.Sri Rahayu Agustina, SH selaku Anggota DPRD Jawa Barat, Dapil Jabar X (Karawang-Purwakarta) untuk pembangunan jalan poros desa dan jalan usaha tani (JUT).


    fasilitas yang ada di desa Jatimulya ini karena masih banyak yang belum di bangun,diantaranya kurang lebih sekitar 400 meter untuk jalan poros desa,dan untuk pertanian seperti jalan usaha tani (JUT) hampir 1000 meter, Jadi kami atas nama Kepala Desa Jatimulaya mohon dalam kegiatan reses ini untuk pembangunan agar dapat membantu perekonomiannya yang ada di Desa Jatimulya. Pungkasnya.


    Kegiatan Reses sidang tahun 2021-2022 tersebut turut hadir Anggota DPRD Provinsi Jawa Barat Dapil Jabar X dari Fraksi Partai Golkar Hj Sri Rahayu Agustina, Sekjen APDESI Karawang H. Alex Sukardi SH, Dinas Koperasi UMKM, Dinas Perindustrian dan Dinas Perdagangan (Disperindag) Karawang. (alex marques)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini