• Jelajahi

    Copyright © Revolusinews.id - Berita Terkini Aktual Tajam Berimbang dan Terpercaya
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daerah

    Loading...

    no-style

    Dewan Penasehat DPK IARMI Karawang, H. Budianto Harapkan Untuk Selalu Menjaga dan Tumbuhkan Jiwa Korsa

    adminrevolusinews.id
    26 March 2022, March 26, 2022 WIB Last Updated 2022-03-26T15:40:56Z


    revolusinews.id Karawang - DPK IARMI Karawang gelar silaturahmi dan konsolidasi untuk lebih meningkatkan jiwa kebersamaan (korsa) sesama Resimen Mahasiwa.  Selain  itu juga dilaksanakan acara ramah tamah dan makan nasi liwet bersama untuk lebih mempererat silaturahmi dan kebersamaan di DPK IARMI Kabupaten Karawang ini. Bertempat di Pendopo Masura, Dusun Ciguha, Desa Pegadungan, Kecamatan Tempuran, Karawang. Minggu (26,03/2022).

    Dewan Penasehat DPK IARMI Kabupaten Karawang, yang sekaligus Ketua Komisi I DPRD Karawang, H. Budianto, mengatakan, kegiatan hari ini pertama memang kegiatan rutin sekaligus momennya sekalian pembagian gambreng seragam untuk Menwa Karawang yang memang sudah dirancang pada pertemuan tanggal 28 Nopember 2021 lalu. Karena baru jadi sekarang  sekalian kegiatan rutin pertemuan, jelasnya.


    (Saat acara ramah tamah dalam mempererat
    silaturahmi antar Menwa Karawang)
    Untuk pelantikan, saya belum bisa memastikan, karena yang namanya pelantikan membutuhkan pos dan anggaran yang lumayan besar dan anggaranya harus benar-benar safety. Mudah-mudahan kalau  sudah keluar dari Kesbangpol yang pernah kita ajukan kalau sudah keluar nanti kita rancang kapan waktunya, ungkap H. Budianto.


    Mungkin bisa habis lebaran atau disekitaran bulan Agustus, lanjut Budianto, kalau tidak ada halangan. walaupun lambat yang penting kita jalan karena secara legalitas formal serta keabsahan Lembaga Resimen Mahasiswa di Karawang ini sudah sah, lanjutnya.


    Saya ingin setelah dibentuk legalitas formal ini kita menjaga dan ditumbuhkan jiwa korsa (kebersamaan), seperti halnya waktu kita pendidikan, bagaimana makna jiwa kebersamaan kita (korsa), bersatu dan kekompakan kita benar-benar dijaga. Dari sekian yang ada di WA group itu sekitar 75 orang bisa menjaga jiwa korsa kita dan jika ada kegiatan pertemuan minimal bisa menyempatkan  waktu dalam 3 bulan sekali kita pertemuan sehingga eksistensi Menwa Karawang itu  memang ada, tandas Dewan Penasehat.


    Ditempat yang sama Ketua DPK IARMI Karawang, Wahyu menuturkan, Alhamdulilah, mudah-mudahan semangat dari rekan-rekan dalam silaturahmi dan koordinasi antara Alumni Menwa semakin maju jangan sampai  turun semangatnya, turunya.


    Jangan kendor, ini wadah organisasi kita para Alumni Menwa. Jika kita tidak ada organisasi ini kita memakai seragam gambreng jadi lucu, tetapi kita udah ada organisasinya jadi sah-sah saja. Huga jadikan ini sebagai ajang silaturahmi juga sebagai ajang nostalgia dimasa lalu ketika kita menjadi Menwa di Kampus masing-masing, pungkas Wahyu. (yopie iskandar)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini