• Jelajahi

    Copyright © Revolusinews.id - Berita Terkini Aktual Tajam Berimbang dan Terpercaya
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daerah

    Loading...

    no-style

    Darah Anda Menjadi Penyelamat Nyawa, KIIC Dan PMI Baksos Donor Darah

    adminrevolusinews.id
    22 March 2022, March 22, 2022 WIB Last Updated 2022-03-22T10:52:51Z

    revolusinews.id Karawang - Bentuk dan Wujud Kepedulian Karawang International Industrial City (KIIC) terhadap stock darah di PMI untuk Kesehatan dan keselamatan warga masyarakat, KIIC dan KIIC Tenant Assosiationn  bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Karawang mengadakan Bhakti Sosial (Bhaksos) donor darah di aula Balai KIIC.  


    Bhaksos Donor Darah yang kita dilaksanakan secara Sukarela sebetulnya sudah terprogram dan secara rutin dilaksanakan dalam setiap 3 bulan sekali, dan kami KIIC dan KIIC Tenant Assosiation selaku koordinator. Giat ini termasuk dalam kegiatan Corporate Social Responsibilitiy (CSR) KIIC dan KIIC Tenant Assosiation bidang kesehatan bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI). Tema yang kita usung kali ini, “Setetes Darah Anda Akan Membantu Saudara Kita Yang Membutuhkan” berpusat di aula Balai KIIC Karawang, kata Wahyu Mulyandaru selaku  government & public relation manager KIIC kepada revolusinews.id, Selasa (22/03/'22).


    (Bhakti Sosial (Bhaksos) donor darah 
    dilaksanakan di aula Balai KIIC)

    Untuk giat donor darah kali ini lanjutnya, kita laksanakan mulai pukul 09.00 Wib sampai dengan pukul 12.00 Wib dan berhasil terkumpul sebanyak 61 kantong darah dari 66 orang yang akan mendonorkan darahnya. Dari ke 5 orang yang tidak bisa di ambil darahnya dikarenakan tensi darah tinggi, HB tinggi dan karena kendala lain, jelasnya,


    "Kali ini baru kita mulai kembali yang sempat terhenti karena adanya pandemi covid-19," ungkap Wahyu.



    Dari sekian banyak yang melakukan donor darah imbuhnya, sebagian besar merupakan karyawan perusahaan yang ada di KIIC. Tujuannya adalah untuk meningkatkan kepekaan sosial diantara sesama karyawan dengan tenant KIIC juga terhadap masyarakat.                                                                                  


    Dengan melakukan donor darah secara rutin diharapkan akan memperlancar peredaran darah yang bisa membangun fisik menjadi sehat sehingga akan meningkatkan kinerja yang dinamis dan maksimal. Pelaksanaan Donor oleh KIIC sudah dimulai sejak tahun 1999 sampai sekarang, sehingga KIIC  mendapatkan penghargaan dari PMI Kabupaten Karawang berkat donor darah secara sukarela untuk kepentingan warga yang membutuhkan wujud dari  perikemanusiaan, pungkas Wahyu. 


    Semoga dengan darah yang kita donorkan  bisa membantu warga masyarakat yang membutuhkan darah. Terlebih dalam kondisi pandemi masih banyak darah yang di butuhkan orang atau pasien di berbagai daerah di Indonesia termasuk Karawang. Dengan secara rutin kita melakukan donor darah, otomatis darah kita selalu terganti yang baru. Dan tentunya peredaran darah akan lancar mewujudkan kesehatan jasmani kita, ungkap Enda salah satu pendonor darah. (ryo bewok)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini