• Jelajahi

    Copyright © Revolusinews.id - Berita Terkini Aktual Tajam Berimbang dan Terpercaya
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daerah

    Loading...

    no-style

    BNET MINI HATCH Ajak Talenta Muda Siswa Vokasi Karawang Kembangkan Ekosistem Digital

    adminrevolusinews.id
    22 March 2022, March 22, 2022 WIB Last Updated 2022-03-22T11:22:49Z

    revolusinews.id Karawang - Kabupaten Karawang sebagai salah satu kota industri terbesar di Indonesia, Kabupaten Karawang memiliki potensi ekonomi digital yang sangat tinggi dan memiliki keistimewaan tersendiri untuk menggerakan ekonomi Indonesia. Untuk mendukung potensi ekonomi digital yang Kabupaten Karawang miliki, tentu membutuhkan Sumber Daya Manusia (SDM) unggul yang berdaya saing agar dapat memaksimalkan kesempatan yang dimiliki. Sehingga perlunya kolaborasi antara Pemerintah, dunia pendidikan dan dunia usaha serta industri agar dapat mencapai cita-cita bersama dan mendapatkan semua peluang yang ada.


    BNET yang merupakan perusahaan internet service provider asli Karawang memiliki Visi untuk memberikan manfaat bagi kehidupan masyarakat melalui transformasi digital. Roberto Gustinov, CEO BNET mengatakan “Dalam membangun ekosistem digital jika internet adalah tulang punggung nya, maka SDM yang unggul adalah penggeraknya, sehingga tanpa ada nya SDM yang unggul ekosistem digital akan sangat sulit tercapai”. Oleh karena itu, untuk membekali talenta digital agar dapat mewujudkan ekosistem digital, BNET menghadirkan program yang bernama BNET Mini Hatch.


    BNET Mini Hatch ini merupakan sebuah kegiatan yang dimana siswa vokasi membuat sebuah rancangan bisnis di bidang jaringan internet dan siswa diajak untuk terlibat langsung dalam perencanaan hingga pelaksanaannya. Dengan harapan, siswa yang terlibat langsung dalam merencanakan bahkan hingga melaksanakannya akan terlatih dan memiliki pengalaman langsung di dalam dunia kerja atau bahkan di dunia usaha. Sehingga dengan itu, siswa diharapkan dapat menjadi SDM unggul yang dapat memenuhi kebutuhan industri, atau bahkan dapat membuka usaha sendiri, ungkap Roberto.


    Roberto Gustinov menambahkan, “Dalam program ini, seluruh siswa akan dibagi menjadi tiga tim yang akan berkompetisi untuk menyiapkan presentasi bisnis dan pemenangnya akan mendapat pendanaan langsung dari BNET. Program ini kita kemas sedemikian rupa guna memastikan pengetahuan di bidang kewirausahaan, teknologi dan kreatif berjalan bersamaan”.


    BNET Mini Hatch ini merupakan kelanjutan dari kerjasama link and match bersama dengan SMKN 1 Karawang yang diharapkan mampu menciptakan lulusan-lulusan yang unggul dan siap bersaing di dunia professional dan mampu berwirausaha. “BNET bersama pihak sekolah membuat satu kelas yang sudah dilakukan sinkronisasi kurikulum sesuai dengan kebutuhan industri. Kelas BNET ini didesain untuk memberikan pengalaman pembelajaran berbasis project dan daily operation dengan tujuan dapat meningkatkan kualitas SDM yang ada” pungkas CEO BNET Roberto Gustinov. (yopie iskandar)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini