• Jelajahi

    Copyright © Revolusinews.id - Berita Terkini Aktual Tajam Berimbang dan Terpercaya
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daerah

    Loading...

    no-style

    Sektor 16 SCH Optimalkan Demplot Dukung Ketahanan Pangan

    adminrevolusinews.id
    28 February 2022, February 28, 2022 WIB Last Updated 2022-02-28T17:24:32Z


    revolusinews.id Karawang - Satgas Citarum Harum (SCH) dalam mengawal penjagaan dan perawatan kebersihan dan kelestarian bantaran sungai Citarum ,bantaran irigasi juga mengelola lahan. Dengan memanfaatkan lahan yang ada diperuntukkan sebagai lahan Demplot pendukung ketahanan pangan. Dalam pengelolaan lahan demplot tetap melibatkan, berdayakan warga sebagai mitra Satgas Citarum Harum.


    Kol.Arm.Aries Fachrurrozi S.Sos Dansektor 16 SCH menekankan kepada seluruh Dansubsektor bersama warga mengelola lahan demplot yang ada di Kampung Kompa, RT.01 RW.01, Desa Cimahi, Kecamatan Klari, Karawang  agar dikelola secara optimal. Luas lahan demplot yang hampir 1000 meter kalau pengelolaannya baik tentu akan menghasilkan maksimal, kata Serma Acep Dansubsektor 03 Cimahi  kepada revolusinews id.


    Lahan Demplot yang ditanami sayur sayuran dan jagung tumbuh dengan suburnya, saat ini memerlukan perawatan yang intensif. Untuk itu ,kita Satgas CH bersama warga hari ini melakukan Perawatan, pembersihan rumput dan penyemprotan hama agar tanaman sehat. Dengan demikian  nantinya bisa menghasilkan panen yang maksimal bisa membantu warga lingkungan terangnya. 


    Dalam perawatan bersama warga, kita juga  sosialisasikan kepada warga yang ikut, agar tetap menjaga kebersihan lingkungan. Terutama lingkungan bantaran sungai Citarum dan bantaran irigasi. Jangan sampai mengotori lingkungan bantaran sungai Citarum. Kebersihan lingkungan yang terus terjaga akan membuat nyaman bagi semua, terutama air sungai citarum yang sampai saat ini masih menjadi sumber air bersih bagi warga, pungkas Serma Acep.  (ryo bewok)

              

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini