• Jelajahi

    Copyright © Revolusinews.id - Berita Terkini Aktual Tajam Berimbang dan Terpercaya
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daerah

    Loading...

    no-style

    Satgas CH 16 Turunkan Alat Berat Keruk Pendangkalan Sungai Citarum Wilayah Desa Mulyasari

    adminrevolusinews.id
    23 February 2022, February 23, 2022 WIB Last Updated 2022-02-23T07:43:24Z


    revolusinews.id Karawang - Akibat musim hujan yang cukup panjang intensitas curah hujan tinggi semakin mempercepat pendangkalan sungai Citarum. Antisipasi sungai semakin dangkal, Satgas Citarum Harum(CH) Sektor 16 menurunkan alat berat melakukan normalisasi pengangkatan lumpur agar debut air tidak berkurang karena pendangkalan dan penyempitan sungai.  



    Karena tingginya curah hujan, sungai Citarum mengalami pendangkalan yang cukup serius. Dansektor 16, Kol.Arm.Aries Fachrurrozi cepat tanggap perintahkan Baops Serda Lugito untuk segera  menurunkan alat berat melakukan normalisasi. Jika tidak segera di lakukan normalisasi debit air akan berkurang banyak, kata Dansubsektor 06 Serma Deswardi kepada revolusinews.id Rabu (23/02/'22)


    (Satgas CH Sektor 16 turunkan alat berat untuk atasi pendangkalan sungai Citarum)


    Normalisasi yang di fokuskan di wilayah Subsektor 06 kampung Cipule, Desa Mulyasari, Kecamatan Ciampel ini berupa pengangkatan lumpur atau sedimen serta  penataan bantaran sungai Citarum agar  memperlancar aliran air sungai, juga akan lebih banyak menampung air sebagai cadangan untuk menyuplai air melalui pintu pintu air irigasi yang di butuhkan oleh warga terangnya. 



    Disamping Normalisasi, lanjutnya, kami dan anggota serta di bantu warga sekitar melakukan pembersihan dan pembabatan rumput di lingkungan bantaran sungai Citarum. Agar lingkungan bantaran sungai citarum akan kelihatan bersih dan terawat jauh dari kesan kumuh karena tumbuhan liar. Dan mengarahkan warga, jangan buang sampah ke aliran sungai Citarum serta andil dalam menjaga kebersihannya pungkas, Serma Deswardi. (ryo bewok)
             

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini