CEO

'Advertisement'
ADVERTISEMENT

UCAPAN RAMADHAN

BREAKING NEWS

Loading...

no-style

DLHK Siapkan 1500 pohonPercantik InterchangePasca Pembongkaran Bangli

2/04/22, 15:26 WIB Last Updated 2022-02-09T08:28:39Z

 


revolusinews.id Karawang – Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang melalui Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan ( DLHK ) melakukan penanaman pohon dan bunga di jalan Interchange Karawang Barat pada hari Jum’at (04/02/’22). Ini dilakukan sebagai langkah untuk penataan taman dan antisipasi berdirinya bangunan liar (Bangli).



(DLHK Karawang melakukan penanaman pohon dan bunga di jalan Interchange Karawang Barat)


Kepala DLHK Karawang H.Wawan Setiawan melalui kepala bidang Pengendalian Pencemaran dan Keanekaragaman Hayati (PPKH) Hj.Meli Rahmawati menyampaikan, pasca dilakukannya pembongkaran Bangli di jalan Interchange Karawang Barat beberapa waktu lalu, kita langsung menyiapkan 500 pohon Tabubuya dan 1000 pohon bunga Bougenville ungu katanya kepada revolusinews.id.


Dan hari ini lanjutnya, kita melakukan penanaman pohon Tabubuya di sepanjang bahu jalan Interchange dari mulai pemancingan Ajo sampai gerbang selamat datang Karawang, sekaligus Jum’at bersih. Kita menurunkan personil bidang PPKH dan personil bidang kebersihan. Disamping melakukan penanaman pohon, kita juga melakukan pembersihan ,pengangkatan sampah dan pembabatan rumput, ucap Hj.Meli.


Ia menambahkan, kita akan melakukan penataan dan perawatan , mempercantik taman yang sudah ada dengan ditanami bunga Bougenville ungu. Serta penataan bahu jalan dengan tanaman pohon agar tidak ada lagi bangunan bangunan liar yang memberi kesan kumuh dan tidak tertata.

Interchange sebagai salah satu akses utama keluar masuk Karawang bisa memberi kesan indah, imbuhnya.


Untuk selanjutnya kita akan melakukan penanaman pohon penghijauan dan di pertamanan yang ada di Rengasdengklok, Cikampek dan Telagasari. Saya berharap warga masyarakat untuk ikut membantu merawat dan melestarikannya terutama kebersihan lingkungannya agar Karawang rapi dan bersih yang kita harapkan terwujud, pungkas Hj.Meli Rahmawati. (ryo bewok)

Komentar

Tampilkan

Terkini

Parlementaria

+