• Jelajahi

    Copyright © Revolusinews.id - Berita Terkini Aktual Tajam Berimbang dan Terpercaya
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daerah

    Loading...

    no-style

    Stasiun Kereta Cepat Jakarta Bandung Akankah Warga Setempat Jadi Penonton

    adminrevo
    04 February 2022, February 04, 2022 WIB Last Updated 2022-02-09T08:22:10Z

     


    revolusinews.id Karawang – Pembangunan jalur kereta cepat Jakarta Bandung yang ditargetkan selesai pada bulan Juni 2023, dan Karawang tepatnya diwilayah Desa Wanasari dan wilayah Desa Wanakerta sebagai stasiun, akan membawa dampak yang luar biasa. Dimana Karawang memiliki kawasan industri terbesar di Asia. Sudah siapkah SDM lingkungan sekitar dalam menyambut adanya stasiun kereta cepat. Ini yang dipertanyakan anggota DPRD Provinsi Jawa Barat komisi V, Sri Rahayu Agustina dalam sosialisasi Rancangan Perda RTRW Provinsi Jawa Barat.


    (Sosialisasi Rancangan Perda RTRW Provinsi Jawa Barat)

    Sri Rahayu mengatakan, pada kesempatan ini kami melakukan sosialisasi RTRW provinsi yang belum disyahkan. Dimana kabupaten Karawang ada 8 proyek strategis nasional yang dibangun. Salah satunya adalah proyek nasional pembangunan jalur kereta cepat Jakarta – Bandung yang melintas di Karawang. Bahkan akan di.bangun stasiun kereta cepat yang berada di wilayah desa Wanasari dan Wanakerta kata Sri Rahayu Agustina dari komisi V dapil 10 Karawang ,Purwakarta kepada awak media usai sosialisasi di aula kantor Desa Wanakerta, Jum’at (04/02/’22).

    Akan tetapi lanjutnya, apakah warga lingkungan sekitar stasiun dan warga Karawang sudah siap dengan SDM nya ? Karena sudah pasti di sekitar stasiun akan di bangun berbagai macam fasilitas pendukung seperti Apartemen, Perkantoran, Restaurant dan lainnya. Yang pasti akan terjadi perekrutan tenaga kerja yang cukup banyak dan persaingan yang cukup ketat dengan SDM,jangan sampai warga setempat menjadi penonton, ucapnya.

    Dalam menyikapi hal itu, kami meminta kepada kepala desa setempat untuk mempersiapkan segala sesuatu termasuk SDM dan pemberdayaan UKM. Dukungan pemerintah daerah dan provinsi sangat diharapkan. Kami akan melakukan koordinasi baik pemerintah daerah kabupaten maupun provinsi. Termasuk rumah sakit umum daerah sebagai fasilitas kesehatan dan untuk SDM,semestinya di Telukjambe Barat ini di bangun sekolah SMK, pungkasnya.

    Dengan adanya stasiun kereta cepat yang ada di wilayah kami, tentunya akan membawa dampak yang luar biasa bagi warga masyarakat kami, baik positif maupun negatifnya. Terlebih akan di bangunnya saluran irigasi Kalimalang agar rapi dan bersih. Akan dikemanakan banyak warga kami yang tinggal di bantaran irigasi nanti, ini salah satu PR besar buat semua. Dan kami berharap jangan sampai warga kami menjadi penonton diwilayah kami sendiri, kata Kanta Kurnia, Kepala Desa Wanakerta. (ryo bewok)


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini