• Jelajahi

    Copyright © Revolusinews.id - Berita Terkini Aktual Tajam Berimbang dan Terpercaya
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daerah

    Loading...

    no-style

    Kadis Pendidikan Purwakarta Pastikan Vaksinasi Sesuai Instruksi Pemerintah

    adminrevo
    18 January 2022, January 18, 2022 WIB Last Updated 2022-02-10T03:31:26Z

     


    revolusinews.id Purwakarta – Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kabupaten Purwakarta, Dr. H. Purwanto, M.Pd memimpin kegiatan apel pagi di halaman Bale Guru Linuhung Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta, Senin (17/1/2022).


    Dalam amanatnya, ia menginstruksikan seluruh pengawas dan kepala Sekolah, lebih khusus jenjang Sekolah Dasar, agar segera berkoordinasi dengan Puskesmas terdekat untuk program vaksinasi anak usia 6-11 tahun. “Vaksinasi usia 6-11 tahun di Purwakarta hampir mencapai 70%. Mari tuntaskan, agar segala sesuatunya bisa kembali normal segera,” kata Purwanto.


    Lebih lanjut Purwanto mengulas soal konteks Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) yang kembali diberlakukan Pemerintah Pusat. Kabupaten Purwakarta berdasarkan Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor 01 Tahun 2022 tentang PPKM Level 3, Level 2, Dan Level 1 Corona Virus Disease 2019 Di Wilayah Jawa Dan Bali masuk dalam kategori level 1.


    “Hal ini tidak lepas dari pencapaian vaksinasi kita. Agar tidak lagi kembali naik ke level yang lebih tinggi, maka ada target yang harus kita tuju sesuai instruksi kementerian. Yaitu total vaksinasi dosis 1 (satu) yang sudah diterima masyarakat minimal sebesar 70% dan capaian vaksinasi dosis 1 (satu) lanjut usia di atas 60 tahun minimal sebesar 60%,” terangnya.


    Karena itu, ia mengimbau dan mendorong suluruh element masyarakat agar dapat mengajak lansia yang belum melaksanakan vaksinasi agar segera divaksinasi. Sehingga pelaksanaan PTM 100% dapat segera terlaksana.


    Dalam kegiatan apel pagi kali ini diselingi dengan seremoni purna tugas Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Disdik Purwakarta. Ada sekitar 115 ASN yang kali ini sampai pada akhir tugasnya.


    Pada kesempatan tersebut, Kadisik Purwanto tak luput menyerahkan penghargaan dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Purwakarta kepada para purna tugas sebagai wujud rasa terimakasih dan rasa cinta pemerintah kepada para purna tugas ASN Dinas Pendidikan Kabupaten Purwakarta. (nana cakrana)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini