• Jelajahi

    Copyright © Revolusinews.id - Berita Terkini Aktual Tajam Berimbang dan Terpercaya
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daerah

    Loading...

    no-style

    Anggota DPRD Provinsi Jabar Komisi V Sosialisasi Sketsa Kebangsaan 4 Pilar di SMK/MTS Ibnusina

    adminrevo
    20 January 2022, January 20, 2022 WIB Last Updated 2022-02-09T10:42:35Z

     



    revolusinews.id Karawang – Anggota DPRD Provinsi Jabar Komisi V Dapil 10 dari Fraksi Golkar melaksanakan Sosialisasi Sketsa Kebangsaan 4 Pilar di SMK/MTS Ibnusina yang beralamat Dusun Kepuh, Kelurahan Karangpawitan, Kecamatan Karawang Barat, Karawang, Kamis (20/01/2022).


    ( Sri Rahayu Agustina saat lakukan sosialisasi sketsa kebangsaan 4 pilar)


    Guna menjaga nilai pancasila agar tidak luntur digenerasi penerus bangsa maupun ditengah masyarakat. Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Jabar Sri Rahayu Agustina lakukan sosialisasi sketsa kebangsaan 4 pilar dan sosialisasi Pancasila kepada para pelajar di Karawang.

    Anggota DPRD Jawa Barat  dari daerah pemilihan (Dapil) 10 Purwakarta dan Karawang ini mengatakan sosialisasi sketsa 4 pilar kebangsaan dan Pancasila  ini merupakan dasar kebangsaan yang dapat menyatukan dan mempertahankan kemajemukan Indonesia. 
    Namun saat ini makin luntur pengamalan nilai-nilai Pancasila dalam setiap sendi kehidupan berbangsa dan bernegara khususnya bagi para pelajar.

     “Sosialisasi dan penananaman ideology kembali kepada pelajar di usia dini  tentang apa itu Pancasila harus dilakukan agar pelajar tahu apa isi Pancasila,”ujarnya.

    Di tengah tengah memberikan sosialisasi, Sri Rahayu atau yang disapa Mak Sri diberi beberapa pertannyaan dari para pelajar hingga ia ditanya siap tidak untuk mencalonkan bupati.
    Salah seorang siswi pelajar SMK Ibnu Sina menanyakan tentang apa Arti adendum kepada Mak Sri,kemudian Mak Sri menjelaskan.

    “Bahwa Adendum adalah satu dokumen yang mengubah isi dari dokumen awal tetapi tidak mengubah nama dokumen yang asli”,kata Mak Sri.

    Lebih lanjut Mak Sri mencontohkan, bahwa sebelum terjadi amendemen UUD 1945,” memang ada penjelasan pasal-pasal UUD 1945,karena kesepakatan awal bahwa perubahan UUD 1945 dilakukan secara adendum,”terang Mak Sri.
    Sementara itu Fitra Hariansyah siswa MTS Ibnu Sina saat melontarkan pertanyaan kepada Mak Sri,”katanya Mak Sri Mau jadi Bupati ya”,kata Fitra.

    Mak Sri pun menjawab sembari tersenyum,menurutnya meski pertanyannya diluar materi tetap ia menjawabnya.
    “Ia nak,memang banyak orang yang mempertanyakan terkait pencalonan menjadi Bupati di tahun 2024 yang akan datang,ada beberapa masyarakat juga yang berterus terang menggandengkan dengan saya dengan salah satu petinggi yang ada di Kabupaten Karawang”,kata Mak Sri.

    Namun menurut Mak Sri sekarang ia lebih fokus menjadi anggota DPRD dulu yang baik dan menjadi rahasia Allah.
    “Karena yang menentukan takdirnya manusia adalah tetap Allah, kita hanya berusaha berikhtiar dan berdoa,kalau doanya nyampe ya berarti kan  memang sudah takdirnya dan jalannya,”kata Sri.

    Mak Sri juga menjelaskan meski doanya belum tercapai pasti Allah memberikan yang terbaik baginya.
    “Meski tidak tercapai,ada sesuatu hal yang Allah berikan buatnya yang terbaik,Jadi apapun saya harus mensyukuri nikmat yang Allah berikan pada hari ini”,pungkas Sri. (alex marques)


    Komentar

    Tampilkan

    Terkini