• Jelajahi

    Copyright © Revolusinews.id - Berita Terkini Aktual Tajam Berimbang dan Terpercaya
    Best Viral Premium Blogger Templates

    Daerah

    Loading...

    no-style

    Aliansi Sunda Karawang Menuntut Arteria Dahlan Dipecat Dari Parlemen

    adminrevo
    21 January 2022, January 21, 2022 WIB Last Updated 2022-02-09T10:40:22Z

     



    revolusinews.id Karawang – Ribuan orang yang tergabung dalam Aliansi Sunda Karawang mendatangi Kantor DPRD Karawang. Mereka menuntut Arteria Dahlan dipecat sebagai anggota DPR RI, Jumat (21/1/2022).

    Aksi demo menentang pernyataan Arteria Dahlan terjadi di Kabupaten Karawang, Ribuan orang yang tergabung dalam Aliansi Sunda Karawang mendatangi kantor DPRD Karawang. Mereka menuntut Arteria Dahlan dipecat sebagai anggota DPR RI.


    Dalam aksinya, massa yang tergabung dari kalangan pekerja seni, aktivis, budayawan dan masyarakat Sunda lainnya mendatangi kantor DPRD aksi ini dipimpin oleh kordinator aksi Nace Permana yang juga Ketua LSM Lodaya. 

    Di depan Kantor DPRD Karawang mereka melakukan orasi mengecam pernyataan Arteria Dahlan tentang penggunaan bahasa Sunda. Massa juga mendesak anggota DPRD Karawang keluar kantor mendatangi massa untuk menyampaikan aspirasi.


    Ketua DPRD Karawang, Pendi Anwar bersama unsur pimpinan DPRD lainnya keluar dan mendatangi massa. Dari atas mobil komando Pendi Anwar menyatakan dukungan atas aspirasi yang disampaikan oleh massa yang menuntut Arteria Dahlan dipecat dari parlemen.


    “Kita prihatin dengan apa yang disampaikan Arteria Dahlan. Kalimat yang disampaikan Arteria Dahlan sudah menyinggung perasaan orang Sunda. Saya dukung teman-teman yang sudah menyampaikan aspirasi ke DPRD,” ucap Ketua DPRD Karawang”.


    Pendi juga menyatakan dukungan agar Arteria Dahlan dipecat dari DPR RI. Hanya saja masalah Arteria Dahlan sudah ditangani oleh partai sehingga masyarakat untuk menunggu.

    “Biarkan kasus ini ditangani oleh DPP Partai PDI P atau aparat hukum. Kita akan mengikuti perkembangannya akan seperti apa?,” ujarnya.


    Dari pemantauan, peserta aksi saling bergantian melakukan orasi mengecam Arteria Dahlan. Aksi demo berlangsung kondusif dengan pengawalan petugas kepolisian. Sempat juga terjadi kemacetan di depan Gedung DPRD Karawang, namun polisi berhasil mengurai arus lalu lintas. 


    Dalam orasinya Ketua Paguyuban Lodaya Nace Permana mengatakan, “Arteria Dahlan dipecat dari anggota DPR RI. Hal ini dikarenakan tidak pantas berbicara dengan menyebutkan Kajati Jabar harus dipecat karena berbicara dengan bahasa Sunday dalam rapat bersama Kejaksaan Agung,” ungkap Nace. 


    Dalam penutupnya lebih lanjut Nace mengatakan, Arteria Dahlan agar dipecat dari jabatannya sebagai anggota DPR RI dan diproses secara hukum karena diduga telah melakukan tindak pidana. (alex marques)

    Komentar

    Tampilkan

    Terkini