CEO

'Advertisement'
ADVERTISEMENT

UCAPAN RAMADHAN

BREAKING NEWS

Loading...

no-style

Lima Parpol Komitmen Membangun Koalisi Besar di Pilkada Karawang, Gerindra Bakal Usung Kader Internal

Redaksi_Revolusi
4/26/24, 18:04 WIB Last Updated 2024-04-26T11:04:31Z


Revolusinews.id
KARAWANG - Lima pimpinan partai politik (parpol) di Kabupaten Karawang telah bersepakat akan terus membangun koalisi besar pada Pilkada 2024. Yaitu Gerindra, PDIP, Demokrat, Golkar dan PKS.


Lima parpol tersebut telah membangun komunikasi aktif mulai saat Kamis, 25 April 2024 malam, untuk membangun sinergisitas sampai menghantarkan Calon Bupati dan Wakil Bupati pada pilkada Karawang tahun 2024.


Sekretaris DPC Gerindra Kabupaten Karawang, H. Endang Sodikin menegaskan, partainya jelas akan mengusung kader internal sebagai calon kuat menjadi calon bupati Karawang. Kendati demikian, komitmen yang sudah di bangun diantara lima parpol akan dilanjutkan menuju pembahasan yang lebih serius kedepan.


“Alhamdulillah komitmen lima parpol ini sudah terbangun. Kami akan terus berkomunikasi dengan siapapun apalagi setelah terbangun koalisi lima parpol ini terbangun kita akan mengutamakan kebersamaan sekaligus menjadi laporan internal parpol kami masing-masing, dan Gerindra akan realistis berdasarkan kerja politik partai dan tim Calon Bupati itu sendiri bersama tim koalisi Besar lima Parpol tersebut,” ujarnya, Jumat, 26 April 2024.


Senada, Ketua DPC Partai Demokrat Kabupaten Karawang, Pendi Anwar menjelaskan, pertemuan lima pimpinan partai tadi malam telah mencapai kata sepakat untuk membangun sebuah komunikasi politik dalam rangka menyikapi perhelatan Pilkada Karawang. Dari lima parpol ini tercapai kesepakatan membangun koalisi besar untuk karawang lebih baik.


“Pertemuan tadi malam akan berlanjut denfan adanya komunikasi-komunikasi yang intensif kedepan nya. Untuk lebih menyamakan pandangan dan kesepakatan politik kedepannya tanpa mengedepankan ego partai masing-masing,” ungkap dia.


Begitu pun diungkapkan Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Karawang, Taupik Ismail. Meski pun keputusan berada di DPD dan DPP namun koalisi besar tersebut harus terjadi.


“Hasil rapat tadi malam, meskipun keputusan semua DPD PDIP dan DPP PDIP tapi koalisi besar harus terjadi,” tegas politikus yang akrab disapa Pipik tersebut.


Begitu juga dikatakan Sekretaris DPD Partai Golkar Kabupaten Karawang, Asep Syaripudin atau yang akrab disapa Ibe. Baginya komunikasi politik dari para pimpinan partai yang rata-rata saat ini duduk di DPRD Karawang tersebut akan terus dilakukan hingga perhelatan Pilkada 2024.


“Membangun komunikasi dengan pimpinan partai di lembaga DPRD karena rata-rata ada di posisi dewan menjelang pilkada 2024, supaya kondusif komitmen terus terjaga sampai usungan kami hantarkan sebagai bupati atau wakil bupati 2024-2029,” ucap Ibe.


Lalu dari PKS, dr. Ata Subagja menyebut, perlu kesepahaman yang sama menuju koalisi besar lima Parpol yang akan mengusung siapapun yang sepakat dengan koalisi ini.


“Kami akan hantarkan menjadi bupati dan wakil bupati kedepan dengan harapan besar dapat berkomitmen komunikasi aktif bersama fraksi-fraksi koalisi pengusung Bupati dan Wakil Bupati kedepa, jangan hanya pengen di usung saja tapi komitmen kepartaian tidak jelas,” pungkasnya. (Red)

Komentar

Tampilkan

Terkini

Parlementaria

+