CEO

'Advertisement'
ADVERTISEMENT

UCAPAN RAMADHAN

BREAKING NEWS

Loading...

no-style

Dukung Ketahanan Pangan Wanakerta Alokasikan Dana Desa Bangun Turap Drainase

Redaksi_Revolusi
4/24/24, 15:28 WIB Last Updated 2024-04-24T08:28:15Z



Revolusinews.id
- Karawang, Dukung ketahanan pangan bagi para petani penggarap warga, pemerintahan desa Wanakerta mengalokasikan anggaran dana desa tahap pertama tahun anggaran 2024 yang bersumber dari APBN, untuk pembangunan gorong gorong dan turap. 


Pembangunan gorong gorong dan penurapan drainase, saluran air sawah di lakukan dan di prioritaskan untuk mendukung ketahanan pangan. Ketahanan pangan bagi petani penggarap ,bagi warga wilayah desa Wanakerta dan sekitar, kata Aman Sulyaman, sekretaris desa Wanakerta kepada awak media, Rabu (24/04/'24) pagi di kantor desa. 


Ini kami lakukan, agar para petani penggarap lebih gampang mendapatkan suplai air yang bersumber dari irigasi untuk mengairi sawahnya. Para petani tidak lagi meributkan masalah air untuk mengairi sawah, ucapnya. 


Dan setiap ada kegiatan pembangunan yang menggunakan anggaran yang bersumber dari dana desa, selalu melibatkan BPD, LPM, tokoh masyarakat, karangtaruna. 


"Setiap kegiatan atau pekerjaan yang dilakukan , di kerjakan secara terbuka, transparan dalam pengelolaan anggaran yang di alokasikan untuk pembangunan di desa" ungkapnya. 


Dana desa yang bersumber dari APBN tahap pertama tahun anggaran 2024 yang di alokasikan untuk, pembangunan gorong gorong beserta penurapannya. 


"Gorong gorong panjang 4 m dengan ketinggian 1,60 meter dan lebar 1 meter di wilayah kampung Jatimulya RT 007 RW 003 desa Wanakerta, kecamatan Telukjambe Barat dengan anggaran sebesar Rp. 41.100.900;".


"Penurapan saluran drainase sepanjang 75 m, dengan ketinggian 1 m dan ketebalan turap atas 30 cm, di wilayah kampung Jatimulya RT 007 RW 003 desa Wanakerta kecamatan Telukjambe Barat 

Rp. 72.146.500; "ungkapnya. 


Kami berharap, dengan di buatkan turap dan gorong gorong untuk drainase pengairan sawah petani, para petani lebih mudah mengairi sawahnya. Bisa menghasilkan panen yang lebih baik untuk mendukung ketahanan pangan warga, pungkasnya. (ryo bewok).

Komentar

Tampilkan

Terkini

Parlementaria

+