CEO

'Advertisement'
ADVERTISEMENT

UCAPAN RAMADHAN

BREAKING NEWS

Loading...

no-style

Rapat Dalam Kantor Panwaslu Jambar Bersama Muspida Muspika Kecamatan Telukjambe Barat.

Redaksi_Revolusi
2/08/24, 20:01 WIB Last Updated 2024-02-08T13:01:11Z



Revolusinews.id
- Karawang Jelang pelaksanaan pemilu 2024, Panitia pengawas pemilu (Panwaslu), panitia pelaksana kecamatan (PPK) bersama Muspida, Muspika kecamatan Telukjambe Barat (Jambar) melakukan rapat koordinasi, Rapat Dalam Kantor (RDK) di kantor Panwaslu Jambar, Kamis 8 Februari 2024 siang. 


Rapat koordinasi terkait pelaksanaan pemilu 2024 sukses tanpa ekses, pendistribusian kotak surat suara yang tersebar di 157 TPS di kecamatan Jambar. Pembongkaran alat peraga kampanye (APK), masa tenang dan hari pelaksanaan pemilu pada tanggal 14 Februari 2024 dan pasca pemilu. 


Hadir dalam rapat (RDK) Panwaslu kecamatan Telukjambe Barat, camat, kasi trantib (ketua sekretaris Jambar) , Danposramil mewakili Danramil , Kapolsek di wakili, Panwaslu dan  PPK.  


Mulyana SH ketua panwaslu kecamatan Telukjambe Barat, kepada awak media menyampaikan, pelaksanaan RDK kali ini bersama Muspida, muspika dan PPK, untuk menyamakan persepsi, temu mufakat  jelang pemilu 2024, pada 14 Februari nanti. 


"Penertiban, pembongkaran APK yang masih ada, masa tenang, pendistribusian kotak suara ke desa sampai ke TPS beserta pengamanannya dan pengembalian kotak suara pasca pelaksanaan pemilu ke kecamatan dan ke KPU" ujarnya, Kamis (08/02/'24) sore. 


Untuk di ketahui, lanjutnya, masa berakhir kampanye sampai dengan tanggal (10/02/'24). Dan akan di lakukan penertiban, pembongkaran APK pada hari Minggu pagi (11/02/'24) yang akan di mulai pada pukul 07.00 Wib di jalan Badami sampai jalan perbatasan kecamatan Pangkalan, sampai selesai. 


Maulana menambahkan, kami akan melakukan koordinasi dengan relawan dan caleg dalam pelaksanaan penertiban, pembongkaran APK, untuk membantu satpol PP kecamatan. 


Sedangkan pendistribusian kotak suara, dari kantor kecamatan ke 10 desa di kecamatan Jambar, akan di lakukan H - 3. Sedangkan H - 1 kotak suara sudah sampai di 157 TPS, jelasnya. 


Penentuan tempat TPS yang terdampak banjir di wilayah desa Karangligar, karena masih turun hujan akan di tentukan tempat pemungutan suara (TPS) H - 3, pungkasnya. 


Kami memperkirakan, untuk penertiban, pembongkaran APK di jalan provinsi Badami - Loji, wilayah desa Margakaya sampai wilayah desa Wanajaya memerlukan waktu 3 hari (11 - 13 /02/'24), bisa mencapai 2 truk kata H.Arta, camat Telukjambe Barat.


Kalau hanya mengandalkan personil satpol PP kecamatan dan berdayakan linmas, personilnya sangat terbatas. Untuk itu perlu dukungan personil dari relawan caleg yang ada di dapil Satu, ujarnya. 


Antisipasi penyiapan TPS yang terjadi kebanjiran Karangligar, alternatif bisa di gedung sekolah dasar atau di halaman depan kantor desa karangligar, kalau di perbolehkan. 


Marilah kita bersama, bahu membahu bersama masyarakat, menciptakan dan mewujudkan pilpres, pileg tahun 2024 ini bisa berjalan lancar, sukses tanpa ekses, di wilayah kita Telukjambe Barat, pungkasnya. 

(ryo bewok).

Komentar

Tampilkan

Terkini

Parlementaria

+