CEO

'Advertisement'
ADVERTISEMENT

UCAPAN RAMADHAN

BREAKING NEWS

Loading...

no-style

Satgas CH 16 Melalui Tiap Subsektor Lakukan Giat Ini Wujudkan Kelestarian Lingkungan

adminrevolusinews.id
11/21/23, 11:00 WIB Last Updated 2023-11-21T09:12:02Z


revolusinews.id Karawang - Guna wujudkan kembali hutan di lingkungan bantaran sungai, satgas Citarum harum (CH) sektor 16, melalui subsektor 01, 02, 03 dan subsektor 04 melaksanakan giat Pembibitan dan penghijauan penanaman pohon dan pembersihan , pembabatan rumput.  Selasa (21/11/23)


Usai apel pagi pukul 07.30 Wib. tiap subsektor melaksanakan giat pembersihan, perapihan yang di pimpin oleh Dansub sektor subsektor masing masing, kata Dansektor CH 16 Kolonel Arm. Norman Wisdom Ginting, saat di temui awak media di posko 16 CH, Selasa (21/11/'23) siang. 


Yaitu subsektor 01 Curug, subsektor 02 Cimahi, subsektor 03 Walahar, Kutapohaci dan subsektor 04 Mulyasari. 


"Pembersihan, pengangkatan sampah dan pembabatan rumput di lingkungan bantaran sungai serta pengangkatan eceng gondok di aliran sungai Citarum" jelasnya. 


Usai istirahat, lanjutnya, pada pukul 13.00 Wib.tiap subsektor melaksanakan giat pembibitan dan penanaman pohon di bantaran sungai Citarum.



Penanaman pohon di lakukan di lingkungan bantaran sungai Citarum, guna memulihkan, mewujudkan kembali kelestarian lingkungan yang hijau di bantaran sungai. Sekaligus sebagai penguat bantaran sungai dari longsor dan erosi. 


Ke depan, di sepanjang bantaran sungai Citarum, tertanam dan tumbuh pohon pohon keras dan rindang. Dengan demikian akan banyak manfaat bagi semua  makhluk hidup, ungkapnya. 


Dengan banyaknya pepohonan yang rindang, lingkungan bantaran sungai akan lebih gampang di rawat. Bantaran sungai akan lebih tahan akan erosi dan longsor. Hutan di bantaran bisa melestarikan satwa yang ada untuk berkembang biak, banyak manfaat yang di peroleh. 


Pada pagi ini, kami bersama Baops CH 16 melakukan monitoring giat tiap subsektor dan Bamin giat bersih di lingkungan posko yang di lanjut pengerjaan administrasi. 


Peran aktif masyarakat sangat diharapkan untuk turut serta menjaga dan merawat pohon yang ditanam , guna terciptanya kelestarian lingkungan, pungkasnya. (ryo bewok).

Komentar

Tampilkan

Terkini

Parlementaria

+