CEO

'Advertisement'
ADVERTISEMENT

UCAPAN RAMADHAN

BREAKING NEWS

Loading...

no-style

Ratusan Siswa Kelas 5 Tingkat SD Ikuti ANBK 2023

adminrevolusinews.id
10/30/23, 13:11 WIB Last Updated 2023-11-01T15:34:46Z


revolusinews.id Subang - Sebanyak 906  siswa Kelas 5  dari 30 sekolah  tingkat Sekolah Dasar (SD) di Pantura Kecamatan Blanakan, Kabupaten Subang , mengikuti Asesmen Nasional Berbasis Komputer (ANBK) 2023 , Senin (30/10/2023).


ANBK ini akan berlangsung dari tanggal 23 Oktober 2023 hingga  tanggal 2 November 2023 yang terdiri dari 4 gelombang. Setiap gelombang terdiri dari 2 hari dan setiap hari pelaksanaan ANBK dibagi menjadi 2 sesi.

 

Pantauan di salah satu sekolah yakni  di SDN Kertajaya, Desa Jayamukti  pelaksanaan ANBK di sekolah tersebut berjalan dengan lancar meskipun di jam-jam awal sempat terkendala lambatnya  Akses token.


Kepala SDN Kertajaya, Suhandi  S.Pd mengatakan bahwa pelaksanaan ANBK hari pertama  di sekolahnya berjalan dengan lancar sesuai SOP. Situasi saat pelaksanaan kondusif dan tertib. Koneksinya pun semakin lancar dan baik.




“Untuk pelaksanaan ANBK tahun ini sudah memasuki tahun ke dua menggelar ANBK Mandiri dan  kami merasa terbantu sekali dengan adanya bantuan Chromebook sehingga 27 peserta didik siswa kelas 5 bisa melaksanakan ANBK secara mandiri. Semoga hasil kerja keras semuanya membawa kemajuan untuk sekolah kami” ujar Suhandi.


Senentara itu Maksudi Operator SDN Jayamukti  ketika di konfirmasi Media, Senin (30/10/2023). menjelaskan, sesuai Data Sebanyak  30  SD termasuk swasta yang melaksanakan ANBK.


 25 SD yang melaksanakan ANBK Mandiri sekolah, sedangkan yang bergabung sebanyak 5 sekolah. “Jadi total yang melaksanakan ANBK 30  sekolah,” kata Maksudi.


Ditambahkanya , ANBK berlangsung setiap gelombang terdiri 2 hari. Hari pertama siswa mengerjakan literasi dan survei karakter. Hari kedua mengerjakan numerasi dan survei lingkungan belajar 


" ANBK ini, menjadi sebuah tolak ukur tingkat keberhasilan siswa. Hasil ini juga menjadi barometer dalam menjangkau tingkat prestasi dan potensi siswa. ” ungkapnya. (ahd)

Komentar

Tampilkan

Terkini

Parlementaria

+