CEO

'Advertisement'
ADVERTISEMENT

UCAPAN RAMADHAN

BREAKING NEWS

Loading...

no-style

Kades di Subang Relakan Dana Operasional Kepala Desa Untuk Belikan Tongkat dan Kursi Roda Bagi Warga Yang Membutuhkan

adminrevolusinews.id
10/06/23, 12:30 WIB Last Updated 2023-10-06T09:29:59Z


revolusinews.id Subang - Seorang kepala desa di Kabupaten Subang melakukan hal yang jarang dilakukan oleh kepala desa lainnya, ia merelakan dana operasional kepala desa sebesar 3% dari Anggaran Dana Desa untuk membeli tongkat dan kursi roda bagi warganya yang membutuhkan. 


Trisno, Kepala Desa Pasir Muncang, Kecamatan Cikaum, Kabupaten Subang, Jawa Barat, yang baru setahun menjabat selalu berupaya melayani masyarakatnya yang mayoritas menggangungkan mata pencaharian dari berkebun tebu. 


Hal-hal yang dilakukan Trisno selain membeli puluhan tongkat dan 16 kursi roda diantaranya menaikan anggaran untuk para guru ngaji dan pengurus masjid. Ia beralasan bahwa guru ngaji sangat penting peranananya dalam dasar pembentukan karakter dan akhlak anak-anak. 




Trisno juga memberikan biaya bensin untuk masyarakat yang menggunakan mobil siaga desa untuk keperluan berobat atau keperluan mendesak lainnya. 


"Ini semua dilakukan karena ketika bertemu dengan masyarakat, saya selalu mendengarkan apa yang menjadi harapan dan keinginan masyarakat jadi saya berusaha sebisa mungkin berusaha melakukan yang terbaik ketika menjabat sebagai kades," ujar Trisno.(6/10/2023)


Trisno mengungkapkan bahwa ia mentargetkan dapat menyelesaikan pembangunan jalan desa dan jalan lingkungan dalam jangka waktu empat tahun.(nanang suparman)

Komentar

Tampilkan

Terkini

Parlementaria

+