CEO

'Advertisement'
ADVERTISEMENT

UCAPAN RAMADHAN

BREAKING NEWS

Loading...

no-style

Kadisnakertrans Karawang Terima Pendemo Forum GEPREK. Ini Hasilnya

adminrevolusinews.id
6/19/23, 13:05 WIB Last Updated 2023-06-19T16:33:14Z

revolusinews.id Karawang - Kepala Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Kabupaten Karawang menerima pendemo Forum Gerakan Pengangguran Remaja Karawang (Geprek) untuk audensi bersama.  Forum Geprek mendatangi Disnakertrans pada Senin (19/06/23) pada pukul 10.00 Wib pagi, untuk menyampaikan beberapa tuntutan. 

 

"Pada prinsipnya, kami mendukung apa yang disampaikan forum Geprek dalam audensi barusan. Dan kami akan menyampaikan dan mengupayakan aspirasi forum Geprek kepada perusahaan yang ada di kawasan industri, mempekerjakan paling tidak 500 pengganguran" kata Rosmawati Dewi, Kadisnakertrans kepada awak media. 

 

"Perekrutannya tetap sesuai mekanisme dan aturan yang berlaku, melalui info loker Kabupaten Karawang. Rekruitment ini tanpa dipungut biaya alias gratis."

 

Dan tadi sudah kami sampaikan , untuk selanjutnya dalam waktu dekat, kita akan melakukan audensi bersama, eksekutif legislatif, forum HRD dan pengelola kawasan industri, tandasnya. 

 

Kita sudah Dua kali melakukan demo di kantor Disnakertrans Karawang,  barusan di terima langsung kadis dan melakukan audensi penyampaian tuntutan kami, kata Ketua Forum Geprek, Endang macan kumbang saat ditemui awak media usai audensi. 

 

"Segera akomodir pengangguran yang memenuhi persyaratan, supaya bekerja di industri wilayah Karawang. Sistem online loker Karawang yang transparan. Buat perda yang pro warga Karawang terutama yang menganggur. Beri peluang kerja bagi warga yang tidak memiliki pendidikan formal". 

 

Endang, menambahkan, kita kasih kuota 500 pencari kerja terlebih dahulu, agar secepatnya di pekerjakan di perusahaan wilayah kawasan secara bertahap. Untuk memberi kepercayaan kepada masyarakat. 

 

Dan pada tanggal 05 Juli nanti, kita akan mengikuti audensi bersama. Jangan hanya melakukan test dan test saja tanpa di pekerjakan. Kami warga mencari kerja, bukan hanya untuk mengikuti test terus tanpa kerja, pungkasnya. (ryo bewok).

Komentar

Tampilkan

Terkini

Parlementaria

+