• Jelajahi

    Created By mspstore
    Copyright © REVOLUSINEWS
    Published By

    UCAPAN RAMADHAN

    BREAKING NEWS

    Loading...

    no-style

    Untuk Menjaga Kebersihan Sungai Citarum, Inilah Yang Dilakukan Satgas CH Sektor 16

    adminrevolusinews.id
    5/11/23, 11:00 WIB Last Updated 2023-05-11T12:06:18Z
    ADVERTISEMENT


    revolusinews.id Karawang - Satgas CH Sektor 16 Subsektor 4 melaksanakan apel pagi dan giat pembabatan rumput serta pembersihan di bantaran sungai wilayah Subsektor 4 di Dusun Kaum, Desa Mulyasari, Kecamatan, Ciampel, Karawang. Kamis (11/5/23).


    Dansektor 16 Kol. Arm. Norman Wisdom Ginting melalui Dansub 04 Serka Robet Manalu pimpin langsung pembabatan rumput dan pembersihan sampah di bantaran dan aliran sungai Citarum.


    "Usai melaksanakan apel pagi, kami Sub Sektor 4 CH dengan kuat personil 2 anggota TNI dan 5 warga Gober, langsung menuju sasaran giat di wilayah Dusun Kaum, Desa Mulyasari, Kecamatan Ciampel" kata Serka Robert Manalu.


    Dansub Sektor 4 menjelaskan, giat hari ini kami melaksanakan pembabatan rumput liar dan pembersihan sekaligus pengangkatan sampah yang berada di bantaran sungai serta pengangkatan eceng gondok yang berada di aliran sungai Citarum wilayah Sub sektor 04, jelasnya.


    "Untuk sampah liar sudah banyak berkurang, pola pikir warga mulai terbuka, menyadari bahwa bantaran dan aliran sungai Citarum bukanlah sebagai tempat pembuangan sampah. Kebersihan air sungai harus tetap terjaga, karena ini adalah tanggung jawab bersama," tandasnya.


    Selain itu kami Satgas CH Sektor 16 khususnya Subsektor 4 selalu melakukan sosialisasi kepada warga masyarakat untuk hidup bersih dan peduli lingkungan. Tinggal kepedulian pemerintahan desa dalam peran aktifnya untuk lebih peduli dengan lingkungannya, terutama penyiapan penampungan sampah rumah tangga, pungkas Serka Robet pada revolusinews.id (ryo bewok).
    Komentar

    Tampilkan

    Terkini