CEO

'Advertisement'
ADVERTISEMENT

UCAPAN RAMADHAN

BREAKING NEWS

Loading...

no-style

Kolaborasi Sub 01 Dan 02 CH Sektor 16 Penanaman Pohon Komsos KJA

adminrevolusinews.id
5/09/23, 11:10 WIB Last Updated 2023-05-09T11:17:14Z


revolusinews.id Karawang - Subsektor 01 bersama Subsektor 02 Satgas Citarum Harum (CH) 16, melakukan kolaborasi giat bersama penanaman pohon di bantaran sungai Citarum, wilayah Desa Cimahi kecamatan Klari.


Usai lakukan penanaman pohon bersama, Dansub 01 dan Dansub 02 mengajak anggota memberikan penyuluhan (komsos) kepada masyarakat usaha Keramba Jaring Apung (KJA).

 
Dansub 02 Serma Karsadi, pimpin langsung penanaman pohon yang di laksanakan di bantaran sungai Citarum wilayah Desa Cimahi, Kecamatan Klari pada Selasa (9/5/23) bersama anggota dan warga Gober. 


"Kami sub 01 dan 02 Satgas CH 16 bergabung untuk melakukan penanaman pohon keras di sepanjang bantaran sungai Citarum. Hal ini perlu di lakukan, untuk menahan bantaran sungai agar tidak tergerus arus sungai" kata Serma Karsadi saat kepada awak media usai giat. 


Giat bersama yang kami lakukan anggota TNI Satgas CH 16 Sub 01 dan 02 di tambah warga Gober serta beberapa warga sekitar. Pelaksanaan di lakukan usai apel pagi bersama personil, di wilayah Subsektor 01 Cimahi Desa Cimahi, Kecamatan Klari, terangnya. 


Menurut Karsadi, "penanaman pohon keras seperti ini, harus di perbanyak di sepanjang bantaran sungai, untuk menjaga kestabilan lahan bantaran sungai agar tidak mudah longsor. Juga sebagai penghijauan, yang mampu memberikan kesejukan dan menetralisir cemaran udara yang keluar dari cerobong pabrik".


Usai melakukan penanaman pohon, lanjutnya, kami dan anggota melaksanakan sosialisasi berupa penyuluhan kepada warga usaha keramba jaring apung. Memberikan semangat kepada mereka untuk tidak menyerah dalam berusaha, pungkas Karsadi.     (ryo bewok).

Komentar

Tampilkan

Terkini

Parlementaria

+