CEO

'Advertisement'
ADVERTISEMENT

UCAPAN RAMADHAN

BREAKING NEWS

Loading...

no-style

Giat Gabungan Perawatan Di Bantaran Sungai Citarum Sub 03 Dan Sub 04 Satgas CH 16

adminrevolusinews.id
5/10/23, 11:00 WIB Last Updated 2023-05-10T11:07:32Z

revolusinews.id Karawang - Satgas Citarum Harum (CH) Sektor 16 yang di pimpin Kol. Arm. Norman Wisdom Ginting dengan teritorial 4 Subsektor yang berada di 2 wilayah Kecamatan, Kecamatan Klari dan Kecamatan Ciampel. Dengan tanggung jawab perawatan kebersihan bantaran dan cemaran limbah, dari bendungan Curug sampai Bendungan Walahar.


Dalam pelaksanaan giat yang dilakukan, antara Subsektor yang 1 dengan Subsektor yang lain, terjalin kebersamaan, kerjasama yang baik dengan saling mendukung. Rabu (10/5/23) Subsektor 03 dan Subsektor 04 giat pembersihan di bantaran sungai bersama di wilayah Subsektor 04 Mulyasari, Kecamatan Ciampel.


Serka Agus Supriyadi Dansub 03, saat ditemui awak media menyampaikan, giat kami sub 03 hari ini dilaksanakan bersama Sub 04 di wilayah Desa Mulyasari. Giat bersama seperti ini, memberikan motivasi, semangat bagi kami Satgas CH , juga terhadap warga yang tinggal di lingkungan bantaran sungai.  


"Giat bersama usai apel pagi antara TNI dan warga gober, pembabatan rumput liar, pembersihan dan pengangkatan sampak semak di bantaran sungai serta pengangkatan eceng yang berada di aliran sungai" jelasnya.

Usai giat, lanjut Supriyadi, kami anggota TNI sambang warga sekitar untuk sosialisasi pentingnya menjaga dan merawat serta melestarikan lingkungan. Agar cemaran sungai Citarum, paling tidak, terkurangi.


Mengajak dan mengingatkan  warga sekitar, turut menjaga dan merawat air sungai Citarum dari cemaran limbah rumah tangga dan limbah lain. Karena air sungai Citarum masih menjadi sumber air bersih bagi warga masyarakat sampai ke hilir, terangnya.  


Mengajak masyarakat luas turut menjaga kebersihan air sungai sungai dengan tidak membuang sampah di bantaran dan aliran sungai.


"Jangan membuang sampah atau limbah apapun secara sembarangan, terutama di bantaran dan aliran sungai. Agar terjaga kebersihan air sungai, serta kelestarian alam pun akan tetap terjaga demi kelangsungan semua makhluk hidup" pungkasnya.  (ryo bewok).

Komentar

Tampilkan

Terkini

Parlementaria

+