CEO

'Advertisement'
ADVERTISEMENT

UCAPAN RAMADHAN

BREAKING NEWS

Loading...

no-style

Dansub 03 CH Sektor 16 Pimpin Hijaukan Bantaran Sungai

adminrevolusinews.id
5/09/23, 11:00 WIB Last Updated 2023-05-09T09:49:35Z


revolusinews.id Karawang - Dansub Sektor 03 satgas Citarum Harum (CH) Serka Agus Supriadi memimpin langsung penghijauan dengan penanaman pohon di bantaran sungai Citarum. Selasa (9/5/23)  bersama anggota dan warga Gober hijaukan bantaran sungai di wilayah Desa  Walahar, Kecamatan Klari. 


"Penanaman pohon keras di sepanjang bantaran sungai Citarum perlu di lakukan, untuk menahan bantaran sungai tidak tergerus arus sungai, agar tidak terjadi kelongsoran" kata Serka Supriadi saat di temui awak media usai giat, Selasa (09/05/'23) siang. 


Giat yang kami lakukan hari ini bersama anggota dan warga Gober, usai apel pagi bersama personil Subsektor 04, di wilayah Desa Mulyasari, pagi hari, terangnya. 


Menurutnya, "dengan menanam pohon keras seperti ini, selain menjaga kestabilan lahan bantaran sungai dari derasnya arus sungai, juga menjadikan bantaran hijau. Yang mampu memberikan kesejukan dan menetralisir cemaran udara yang keluar dari cerobong pabrik".


Usai melakukan penanaman pohon, lanjutnya, kami dan anggota melaksanakan sosialisasi kepada warga masyarakat yang tinggal di dekat bantaran sungai, untuk menghijaukan lingkungannya masing masing. 


"Merawat dan menjaga lingkungan serta melestarikannya, pola hidup sehat bagi warga masyarakat. Banyak manfaat dari penanaman pohon di lingkungan tempat tinggal, terutama pohon yang menghasilkan buah" tandas Supriadi.   (ryo bewok).

Komentar

Tampilkan

Terkini

Parlementaria

+