CEO

'Advertisement'
ADVERTISEMENT

UCAPAN RAMADHAN

BREAKING NEWS

Loading...

no-style

Kades Pasirjengkol Monitoring Langsung Kegiatan Forum Konsultasi Publik Untuk Memastikan Keakuratan Data

adminrevolusinews.id
5/04/23, 13:00 WIB Last Updated 2023-05-05T05:39:40Z


revolusinews.id Karawang - Pemerintah Desa Pasirjengkol, Kecamatan Majalaya, Kabupaten Karawang laksanakan kegiatan Forum Konsultasi Publik.  Forum Konsultasi Publik Regsosek di desa untuk meningkatkan partisipasi warga desa dalam pengelolaan desa adalah dengan melakukan pendekatan terhadap warga desa. Pendekatan yang dilakukan dapat berupa pendekatan secara individu ataupun kelompok. Selain itu, forum ini juga dapat dijadikan sebagai sarana untuk memperoleh informasi mengenai aspirasi dan kebutuhan warga. Kamis (4/5/23).

Kepala Desa Pasirjengkol, Tati Maryati saat ditemui di ruang kerjanya mengatakan, untuk konsultasi publik seperti nya lebih ke meyakinkan atau menegaskan hasil dari pendataan dan verifikasi ternyata tadi itu masih diperlukan keterangan daripada para petugas untuk memastikan masyarakat atau warga tersebut masuk kedalam kategori apa, kata Kades.


"Yang intinya untuk memastikan objek yang sekarang sedang kita kerjakan," jelas Tati.


Karena saya, lanjut Kades, sekaligus bertindak sebagai fasilitator disini tentunya memantau serta mengawasi dan melihat hasil dari pada kegiatan ini, tadi juga sempat ada ketidak sepahaman untuk menentukan ini masuk kedalam kategori apa. Tapi dengan adanya forum ini kita bisa simpulkan atau bisa kita sepakati orang ini masuk kedalam kategori miskin atau rentan miskin dan sebagainya, lanjutnya.


"Forum Konsultasi Publik inu sangat bermanfaat untuk menegaskan status masyarakat itu ada di level yang mana," ungkapnya.


Harapannya ini ada hasil dan ada hasil yamg memuaskan serta dengan adanya ini kita memperoleh data yang lebih akurat terkait data sosial masyarakat yang termasuk didalamnya status kemiskinan ekstrim, tandas Kades Pasirjengkol, Tati Maryati. (yopie iskandar)

Komentar

Tampilkan

Terkini

Parlementaria

+