CEO

'Advertisement'
ADVERTISEMENT

UCAPAN RAMADHAN

BREAKING NEWS

Loading...

no-style

Kades Pasirtalaga Bersama Bidan Desa dan Kader Posyandu Ajak Orang Tua Bawa Anak Divaksin Polio

adminrevolusinews.id
4/06/23, 12:30 WIB Last Updated 2023-04-06T15:06:04Z


revolusinews.id Karawang - Pemerintah Desa Pasirtalaga, Kecamatan Telagasari, Kabupaten Karawang melaksanakan vaksinasi polio untuk anak usia 0-59 bulan yang digelar secara serentak di seluruh Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) dan Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) pada Senin (3/4/23) baru lalu.

Lalu, usai seminggu dilaksanakan, Bidan Desa bersama Kader Posyandu Pasirtalaga akan melakukan penyisiran (sweeping), mencari bayi di bawah usia lima tahun (balita) yang belum terjangkau vaksinasi.


Aparatur Desa Pasirtalaga, Rosadi menjelaskan, kegiatan pemberian vaksin polio secara serentak ini dilaksanakan pada hari Senin (3/4/23) baru lalu, dimana enam Posyandu yang ada di Desa Pasirtalaga melakukan penimbangan dan pemberian vaksin polio yang difasilitasi oleh Bidan Desa dan Kader-kader Posyandu, jelasnya. Kamis (6/4/23)


"Alhamdulillah berjalan dengan lancar dan secara langsung  Kades Pasirtalaga Hj. Yani Utari Indrayani juga melakukan monitoring  ke tiap-tiap posyandu yang  melaksanakan penimbangan dan pemberian vaksin polio secara serentak tersebut," tuturnya.


Secara keseluruhan  mengenai data jumlah  yang polio itu memang  secara admnistrasi belum selesai  karena sampai hari ini di Bidan Desa kita,  Bu Ai Siti Nursarofah masih  melakukan pendataan dan akumulasi jumlah berapa yang terdampak polio, ungkap Rosadi.


Pemdes Pasirtalaga berharap, sesuai dengan salah satunya Program  Pasirtalaga Sehat bahwa diwilayah Desa Pasirtalaga bayi-bayi yang lahir  secara kesehatan tidak  mengalami hal terkait polio, karena harapannya bahwa bayi-bayi yang lahir itu lahir sehat dan  melalui program pelaksanaan vaksin polio secara serentak ini diharapkan juga  bayi-bayi yang lahir tidak mengalami hal-hal yang tidak diharapkan salah satunya terdampak polio, tandasnya.


"Kesadaran masyarakat akan sehatnya bayi-bayi yang lahir  khususnya di warga Desa Pasirtalaga  bahwa apentingnya pemberian vaksin kepada bayi  atau balita terhadap vaksin polio itu diimbau  kesadarannya untuk mendatangi posyandu-posyandu  yang ada di wilayahnya masing masing," imbau Rosadi menutupi pembicaraan. (yopie iskandar)

Komentar

Tampilkan

Terkini

Parlementaria

+