CEO

'Advertisement'
ADVERTISEMENT

UCAPAN RAMADHAN

BREAKING NEWS

Loading...

no-style

Relawan Kabupaten Karawang Ikuti Gathering Nusantara Relawan Rescue Nasional di Lampung

adminrevolusinews.id
3/06/23, 13:15 WIB Last Updated 2023-03-06T11:54:51Z

revolusinews.id Karawang - BP DPD KNPI Kabupaten Karawang Bersama Relawan Kabupaten Karawang yaitu PPG Burial Karawang, Karawang Peduli, Mentari Ilmu Charity Karawang, JKP Rescue Karawang, Protex Karawang, Karaba Rescue, WMI Karawang, KRI Karawang, Brigana Karawang, BPMPK Kujang Karawang dan KATANA Rescue Karawang mengirimkan perwakilan  tiap komunitas relawan 3 orang, ikuti Gathering Nusantara Relawan Rescue Nasional berlangsung di Youth Camp Taman Hutan Raya (Tahura) Wan Abdul Rachman, Pesawaran, 3-5 Maret 2023 dan dibuka Wakil Gubernur Lampung Chusnunia Chalim. Gathering Nusantara Relawan Rescue Nasional ini diikuti peserta dari sejumlah provinsi.

 

Wakil Ketua BP DPD KNPI Karawang sekaligus Ketua PETA  (Pemuda Tanggap Bencana) Kabupaten Karawang, Nelson Sitepu.ST.MSi. menuturkan, karena relawan datang bukan karena bayaran atau gaji, Relawan tidak dibayar dan hadir ditengah-tengah bencana bukan karena bayaran, tapi karena panggilan hati, karena cintanya terhadap kemaslahatan murni, tuturnya. Senin (6/3/23).


"Semoga ilmu yang diperoleh selama di Lampung bermanfaat dan bisa kita terapkan di Karawang.  Sekaligus mengenal potensi bencana dimasing-masing wilayah,"tandasnya.

 

Gathering Nusantara Relawan Rescue Nasional merupakan momentum untuk saling berbagi pengalaman serta menjalin keakraban dan kebersamaan juga untuk mempererat silaturahmi, solidaritas, serta memperkokoh relawan bencana, pungkas Nelson Sitepu.

 

Ditempat yang sama Koordinator Forum Koordinasi Potensi Pencarian dan Pertolongan Daerah (FKP3D) Kabupaten Karawang, Mehong berharap semua relawan nantinya bisa bersinergi dan bergabung menjadi satu wadah yang nantinya  kita sama-sama menjadi pejuang kemanusiaan dibidang bencana  tentunya.
 

Bersama KNPI dan FKP3D  nantinya akan menjadi satu padu, Unsur Kepemudaan  dan OKP  beranjak dari BP DPD KNPI Karawang, ujarnya. (yopie iskandar)

Komentar

Tampilkan

Terkini

Parlementaria

+