CEO

'Advertisement'
ADVERTISEMENT

UCAPAN RAMADHAN

BREAKING NEWS

Loading...

no-style

Personil Polsek Telukjambe Barat Lakukan Pengecekan Lokasi Bencana Banjir Si Desa Karangligar

adminrevolusinews.id
3/01/23, 12:10 WIB Last Updated 2023-03-01T08:50:03Z


revolusinews.id Karawang - Personil Piket Polsek Telukjambe Barat lakukan pengecekan lokasi bencana banjir di Desa Karangligar, Kecamatan Telukjambe Barat, Kabupaten Karawang, pada Rabu (1/3/23). Akibat intensitas curah hujan yang tinggi sehingga merendam perkampungan karena tidak maksimalnya saluran air yang ada di lokasi Dusun Kampek dan Dusun Pangasinan Desa Karangligar.


Warga yang rumah nya terdampak banjir sebagian masih ada yang bertahan dirumahnya masing-masing dan sebagian mengungsi ke tetangga atau kerabat terdekat yang dataran rumah tersebut lebih tinggi serta ke lokasi pengungsian yang telah disediakan di kantor Desa Karangligar. 


Iptu Sidiq Akbar Kusuma S.Tr.K., M.H. Kapolsek Telukjambe Barat menjelaskan, anggota Polsek Telukjambe Barat melaksanakan pengecekan lokasi banjir di Desa Karangligar Kecamatan Telukjambe Barat, pada jam 9.30 Wib, Rabu (1/3/23).


" Pengecekan dilakukan di Dusun Pangasinan RT/RW 01/01, 02/01, 03/01, 04/01 dan Dusun Kampek RT/RW 05/02, 06/02 Desa Karangligar Kecamatan Telukjambe Barat,"tuturnya.


Air dari sungai Cibeet dan Citarum yang meluap sehingga merendam pemukiman Warga akibat dari insensitas hujan yang tinggi, ungkap Kapolsek Telukjambe Barat.


Lebih lanjut Kapolsek menjelaskan,"Posko pengungsi dan kesehatan berada di halaman kantor Desa Karangligar dan Warga yang terdampak bencana banjir mengungsi ke rumah keluarga dan kerabat yang rumahnya tidak mengalami bencana banjir,"jelasnya.


Serta ketinggian air rata-rata mencapai 50 -120 cm, dan saat ini air sudah mulai berangsur-angsur mengalami penurunan, pungkas Iptu Sidiq Akbar. (ryo bewok)

Komentar

Tampilkan

Terkini

Parlementaria

+