CEO

'Advertisement'
ADVERTISEMENT

UCAPAN RAMADHAN

BREAKING NEWS

Loading...

no-style

Jalan Berlubang Jalur Cikalong-Cilamaya Bahayakan Pengguna Jalan, Gema Cikamaya : Kami Minta Segera Ada Perbaikan Permanen

adminrevolusinews.id
3/13/23, 14:00 WIB Last Updated 2023-03-13T18:12:50Z


revolusinews.id Karawang - Pada hari Senin (13/3/2023) di Pertigaan Krasak, Tegalwaru, dilaksanakan perbaikan untuk jalan berlubang dengan pola tambal sulam oleh pihak PUPR Kabupaten Karawang yang rencananya akan menambal jalan berlubang sepanjang Cikalong-Cilamaya dengan panjang sekitar 16 KM. 


Beberapa elemen yang terdiri dari Sedulur Cilamaya, Forum Sinegritas Karawang (Forsika), Aliansi Relawan Karawang (Areka) , Aliansi Advokat Cilamaya Cicinde, Gema Keadilan dan PKS Muda Banyusari yang tergabung Gerakan Masyarakat Cikalong Cilamaya (Gema Cikamaya) meninjau langsung ke lokasi pelaksanaan perbaikan jalan.


Sebelumnya (12/3/2023) Gema Cikamaya sudah melakukan rapat dengar pendapat dengan Komisi III DPRD Kabupaten Karawang yang juga dihadiri juga oleh perwakilan dari Dinas PUPR Kabupaten Karawang dan PT. PLTGU Jawa Satu Power membahas tentang perbaikan jalan jalur Cikalong-Cilamaya. 


"Hari ini kami langsung ke lokasi pelaksanaan perbaikan jalan dan melihat pelaksanaan perbaikan jalan dengan pola tambal sulam, hal ini tidak masalah daripada tidak sama sekali namun kami berharap minggu depan perbaikan dengan menggunakan hotmix dilaksanakan dengan pola overlay," jelas H. Elyasa Budianto, S.H., Ketua Gema Cikamaya.(13/3/2023) 


H. Elyasa juga mengungkapkan bahwa sebenarnya yang diharapkan Gema Cikamaya dan masyarakat adalah perbaikan jalan yang permanen yaitu dengan pengecoran yang akan lebih tahan lama dibandingkan dengan hotmix. 


"Harapan kami betonisasi karena perbaikan dengan hotmix tidak tahan lama dan jalan kembali akan berlubang yang sudah memakan korban yang tidak sedikit," tambah H. Elyasa. 


Perwakilan PKS Muda Kecamatan Banyusari Eman menginginkan perbaikan jalan secara permanen akan meminimalisir resiko kecelakaan yang selama ini kerap terjadi pada pengguna jalan.(nanang suparman)

Komentar

Tampilkan

Terkini

Parlementaria

+