CEO

'Advertisement'
ADVERTISEMENT

UCAPAN RAMADHAN

BREAKING NEWS

Loading...

no-style

Baops Pimpin Giat Kolaborasi sektor CH 16 Pastikan Bantaran Sungai Walahar Bersih

adminrevolusinews.id
3/20/23, 11:00 WIB Last Updated 2023-03-20T10:28:00Z


revolusinews.id Karawang - Giat kolaborasi Subsektor 01, 02, 03, 04 Satgas Citarum Harum (CH) Sektor 16 bersama warga sekitar, Senin (20/03/'23) pagi melakukan perapihan berupa pembersihan,  pembabatan rumput dan  pengangkatan sampah di bantaran dan aliran sungai Walahar.  


Sebelum pelaksanaan Giat yang di pimpin langsung oleh Baops Sektor CH 16, dilakukan apel bersama terlebih dahulu di halaman Posko Satgas CH 16. Pengecekan anggota dan kesiapan peralatan serta pembagian tugas dan giat yang akan dilaksanakan. 


Baops Sektor 16 Sertu Yugo Sapto Waluyo, saat ditemui awak media menyampaikan, giat yang kita lakukan kali ini melibatkan Subsektor 01, 02, 03, 04 dan di bantu sekitar. Melakukan pembersihan dan perapihan di bantaran sungai walahar, Desa Walahar Kecamatan Klari,ucapnya, Senin (20/03/'23) usai giat. 


"Sasaran pembersihan diantaranya, pembabatan rumput liar, pengangkatan sampah domestik dan sampah yang terbawa arus sungai. Untuk memastikan bantaran dan aliran sungai tetap terjaga," jelasnya. 


"Usai giat, kami dan anggota lakukan komsos kepada warga yang tinggal di sekitar bantaran sungai. Meminta warga untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan dengan tidak membuang sampah sembarangan terutama di bantaran dan aliran sungai," tandasnya. 


Kami juga berharap, pemerintahan desa dan warga masyarakat bisa menjalin kerjasama  dengan TNI-AD sebagai Satgas Citarum Harum bersama menjaga kebersihan dan melestarikan lingkungan serta aliran sungai Citarum. Air sungai Citarum masih menjadi sumber air bersih bagi warga masyarakat, terutama petani, pungkas Baops.  (ryo bewok).

Komentar

Tampilkan

Terkini

Parlementaria

+