CEO

'Advertisement'
ADVERTISEMENT

UCAPAN RAMADHAN

BREAKING NEWS

Loading...

no-style

Aktifis Karawang Soroti Besarnya Investasi Mencapai 37 Triliun Di Karawang Jumlah Pengangguran Terus Bertambah

adminrevolusinews.id
3/08/23, 14:10 WIB Last Updated 2023-03-08T13:17:51Z
 
 
revolusinews.id Karawang - Nilai Investasi yang masuk di Kabupaten Karawang menduduki peringkat 2 terbesar di wilayah provinsi Jawa Barat (Jabar), besarannya mencapai 37 Triliun lebih. Namun, dalam hal peringkat penyerapan tenaga kerja tidak masuk 5 besar.
 

Artinya investasi yang masuk Karawang, belum signifikan mengangkat kesejahteraan warga Karawang. 



"Investasi yang begitu besar seharusnya dapat menjawab permasalahan angka pengangguran di Karawang. Karena dalam setiap tahunnya, mencetak calon calon tenaga kerja yang cukup banyak. Di perkirakan kondisi ini akan berdampak pada bertambahnya angka pengangguran " ucap Beno, aktifis Karawang kepada revolusinewd.id Rabu (08/03/23). 



Ada apa ? Ini yang perlu dipertanyakan dan perlu jawaban dari pemerintah daerah. Karena, masuknya investasi yang begitu besar, tapi tingkat penyerapan tenaga kerja tidak maksimal. Jika dibandingkan dengan daerah lain yang nilai investasinya di bawah kabupaten Karawang.

 

Semestinya dengan besarnya investasi di Karawang akan membawa dampak yang lebih baik, positif terhadap warga masyarakat Karawang. Akan menjadikan warga Karawang lebih sejahtera, lebih meningkatkan perekonomian masyaraktnya, tandasnya. 



Harapannya,  para pelaku industri dapat  terlibat secara maksimal dalam mengatasi permasalahan permasalahan daerah  melalui dana Corporate Responsibility Social (CSR). 


 
Khususnya,  untuk memajukan dan mengembangkan  ekosistem UMKM di Karawang yang lebih baik. Pengembangan usaha kecil di wilayah kabupaten Karawang, pungkasnya. (ryo bewok).

Komentar

Tampilkan

Terkini

Parlementaria

+