CEO

'Advertisement'
ADVERTISEMENT

UCAPAN RAMADHAN

BREAKING NEWS

Loading...

no-style

Abah Syaifull Ajak Awak Media "Ngobras Sareng Kajari"

adminrevolusinews.id
3/21/23, 13:00 WIB Last Updated 2023-03-21T10:54:58Z

revolusinews.id Karawang - Syaifullah SH MH., sebagai Kajari Karawang yang baru undang para Jurnalis Karawang untuk Ngobras “Ngobrol Santai” Sareng Kajari Abah Syaifull, dihadiri para Ketua dan Anggotanya dari masing-masing organisasi media yang ada di Karawang, diantaranya IWO, PPWI, PWI, IJTI, AMSI, MOI, APPI, MIO, IWO Indonesia dan lainnya. Ngobras Sareng Kajari dipimpin langsung oleh Abah Syaifull, Kajari Karawang. Selasa (21/3/23).

 
Kajari Karawang Syaifullah SH MH., dengan sapaan akrabnya Abah Syaifull saat diwawancara mengatakan, saya bertugas baru menjalani satu bulan, dengan ini kami ingin memperkenalkan diri pada para Ketua Organisasi Media serta para Jurnalis dari Media cetak maupun elextronik, dan kami selalu terbuka untuk para media.
 
 
“Dalam Ngobras ini intinya kita silaturahim untuk lebih dekat kepada teman-teman media khususnya kepada Ketua Organisasi Media bersama jajarannya baik elektronik maupun non elektronik. Ketika kita dalam hal obrolan santai kita bisa berkomunikasi ataupun tentang permasalahan-permasalahan yang dihadapi baik di Kejaksaan maupun  diteman-teman media,” ujarnya.
 
 
Abah Syaifull lebih lanjut menjelaskan, bahwa kalau korupsi, fungsi pencegahan kita ada didalam hal fungsi penerangan maupun penyuluhan hukum. Baik Jaksa masuk sekolah, Jaksa masuk desa dan Jaksa masuk pesantren. Itu kita lakukan semua terkait tindakan untuk pencegahan,   tetapi didalam hal ini ketika umpama ada temuan dilapangan yang  istilahnya jumlahnya cukup fantastis kita upayakan langsung lakukan tindakan dengan depresif dengan melakuakn penyelidikan maupun penyidikan, jelasnya.
 
(Pemred revolusinew.id bersama Kajari Karawang)





“Tetapi kalau umpama kerugiannya, lanjut Abah Syaifull, masih bisa dikembalikan kita upayakan persuasive untuk upaya pengembalian itu langkah-langkah kita dan itu lebih efisien. Tetapi jika kerugiannya besar mohon maaf itu kita langsung tindak lanjut,” tandas Abah Syaifull.
 
 
Abah Syaifull juga menghimbau kepada masyarakat Karawang khususnya, mari kita sama-sama memantau terkait masalah pembangunan infrastruktur yang ada di Kabupaten Karawang. Kalau  umpama ada indikasi penyimpangan, silahkan laporkan tetapi harus A 1 (satu) karena ketika umpama kita  tiap laporan, umpama dalam APBD biasa kami kerjasama dengan Aparat Pengawasan Intern Pemerintah (APIP) dulu untuk menghitung kegiatan kerugian, jika seumpama APIP itu menemukan dan ada undang-undang pemerintah daerah itu  fungsinya bupati, wakil bupati selaku Pembina untuk fungsi Pembina Pengawasan ketika ada temuan,  mereka harus bisa selesaikan. Jika umpama dia tidak bisa selesaikan, serahkanlah pada kami untuk kami tindak lanjuti, ungkapnya.
 
 
Abah Syaifull menyampaikan terima kasih kepada Ketua Organisasi Kewartawanan berserta awak media yang telah hadir dalam acara tersebut. Tujuan dari kegiatan tersebut salah satunya bersilaturahmi dan saling memaafkan dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan, pungkas Kajari Karawang,  Syaifullah SH MH. (yopie iskandar)
 

Komentar

Tampilkan

Terkini

Parlementaria

+