CEO

'Advertisement'
ADVERTISEMENT

UCAPAN RAMADHAN

BREAKING NEWS

Loading...

no-style

Mencegah Stunting dan Penyakit Lainnya, Inilah Yang Dilakukan Para Kader Posyandu Desa Pasirtalaga

adminrevolusinews.id
2/11/23, 12:05 WIB Last Updated 2023-02-11T07:36:37Z


revolusinews.id Karawang - Melalui posyandu, pemerintah berupaya untuk menyediakan layanan yang dibutuhkan masyarakat, seperti perbaikan gizi dan kesehatan, pendidikan dan perkembangan anak, peningkatan ekonomi keluarga, hingga ketahanan pangan dan kesejahteraan sosial.


Seperti halnya yang dilaksanakan oleh Posyandu Cempaka 2 Desa Pasirtalaga Melaksanakan kegiatan penimbangan, pengkuruan LILA, LIKA, pemberian vitamin, pemberian obat cacing dan pemeriksaan gigi untuk ibu dan anak. Sabtu (11/2/23).



Ketua Posyandu Pasirtalaga, Ika Yustika mengatakan, yang datang Ke Posyandu sekitar 40an yaitu 40 balita dan 40 yang mengantar, katanya Via WhatsApp.


" Di Posyandu dilaksanakan  Penimbangan Berat Badan, Tinggi Badan, Lingkar Kepala, Lingkar Lengan, imunisasi, pemberian vitamin A dan pemeriksaan gigi untuk balita dan dewasa," jelasnya.


Sebaiknya ibu yg mempunyai Balita membawa Balitanya setiap Bulan ke Posyandu untuk mengetahui tumbuh kembang balita nya, dan juga mencegah balita dari stunting, dengan datang ke Posyandu ibu bisa konsultasi gratis dengan nyaman  dan tidak perlu datang ke Puskesmas, imbau Ika Yustika.


Staf Desa, Rosadi saat diwawancara revolusinews.id menjelaskan, Kegiatan Posyandu yang di pantau langsung oleh Kepala Desa Pasirtalaga pada hari sebelumnya juga melaksanakan kegiatan yang sama oleh Posyandu Cempaka 3, jelasnya.


Kader Posyandu Cempaka 2 yaitu Ibu Siti Mariyam, Ibu Mila, Ibu mala, Ibu nurapidah, Ibu Nani dan Bidan Desa Ai Maesaroh, tutur Rosadi.


"Bahwa para kader posyandu, lanjut Rosadi,  adalah kader kesehatan dan merupakan pilar pilar serta ujung tombak dalam menjalankan program pemerintahan di bidang kesehatan,"lanjutnya.


Pemerintahan Desa Pasirtalaga mengucapkan banyak terima kasih kepada Kader-kader Posyandu yang  sudah memberikan Sumbangsih pikiran, waktu dan tenaganya, ungkapnya.


Rosadi mengungkapkan, peran penting yang di lakukan kader-kader Posyandu Cempaka 2 dan kader Posyandu Cempaka lainnya yang ada di Desa Pasirtalaga di dampingi langsung oleh bidan desa sangat berpengaruh terhadap Angka Kematian Ibu dan Angka Kematian anak, ungkapnya.


"Harapan kami bahwa kader-kader Posyandu yang ada di setiap Desa lebih di perhatikan kesejahteraannya oleh Pemerintah Kabupaten Karawang," pungkas Rosadi. (yopie iskandar).

Komentar

Tampilkan

Terkini

Parlementaria

+