CEO

'Advertisement'
ADVERTISEMENT

UCAPAN RAMADHAN

BREAKING NEWS

Loading...

no-style

Kolaborasi Sektor 16 CH Pemdes Curug Pembersihan Tumpukan Sampah

adminrevolusinews.id
2/11/23, 12:00 WIB Last Updated 2023-02-11T05:45:46Z


revolusinews.id Karawang - Satgas Citarum Harum (CH) Sektor 16 berkolaborasi dengan Pemerintahan Desa (Pemdes) Curug Kecamatan Klari melakukan giat bersih Lingkungan. Di tengah guyuran hujan Sabtu (11/02/'23) seluruh anggota subsektor bersama staf, perangkat desa dan warga desa Curug, lakukan pembersihan dan pengangkatan sampah yang menumpuk di Dusun Munjul Kidul. 


Dansektor Satgas CH 16, Kol.Arm.Norman Wisdom Ginting kepada awak media menyampaikan, "pada kesempatan yang cukup redup dengan guyuran hujan, kami seluruh anggota satgas CH sektor 16 bersama warga,staf dan perangkat desa Curug, gotong-royong bersama, pembersihan dan pengangkatan sampah yang telah menumpuk" ucapnya. 


"Pembersihan dan pengangkatan sampah di kampung Munjul Kidul RT 31, 32 RW 06 Desa Curug, Kecamatan Klari, Karawang. Sampah ini yang kemudian di angkut menggunakan dumptruk untuk di buang di tempat pembuangan sampah akhir (TPSA) Jalumpang, Cikampek" jelas Dansektor. 


Hasil pembersihan sampah di dusun Curug ini, terangkat sebanyak 3 dumptruk. Kami Satgas CH 16 bersama pemerintahan desa terus dan tak akan berhenti untuk melakukan sosialisasi kepada warga masyarakat, untuk tidak membuang sampah sembarangan. Ke depan kami dan pemdes akan menyiapkan bak sampah di beberapa titik, tandasnya. 


"Kami selaku kepala desa dan warga masyarakat Curug mengucapkan terimakasih kepada satgas CH 16 atas kepedulian dan kinerjanya di wilayah desa kami.  Kami sangat terbantu dengan kerja nyata, memperhatikan kebersihan lingkungan warga," kata Cece Hermawan Kepala Desa Curug yang akrab di panggil Kades IB kepada revolusinews.id usai giat gotong-royong.


"Satgas CH dengan mengajak warga masyarakat kami giat gotong-royong seperti ini,menjadi support bagi kami dan warga. Untuk menghidupkan kembali kebersamaan warga melakukan gotong-royong menjaga kebersihan lingkungan, kelestarian lingkungan. Juga menggugah warga kami untuk selalu bergotong royong dalam kehidupan bermasyarakat sehari hari" pungkas Kades IB. (ryo bewok).

Komentar

Tampilkan

Terkini

Parlementaria

+