CEO

'Advertisement'
ADVERTISEMENT

UCAPAN RAMADHAN

BREAKING NEWS

Loading...

no-style

Jangan Hanya Hitam Di Atas Putih Saja Tapi Harus Di Realisasikan Musrenbang Telukjambe Barat

adminrevolusinews.id
2/16/23, 12:20 WIB Last Updated 2023-02-16T10:28:55Z


revolusinews.id Karawang - Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) baik di desa, kecamatan dan Pemerintah Daerah Kabupaten Karawang terus di lakukan dalam setiap tahunnya dilakukan. Guna menampung usulan, pengajuan  pembangunan dari tiap desa, kecamatan, guna mempercepat pembangunan yang berkesinambungan dan merata di segala sektor di pemerintahan kabupaten. 


Kamis  (16/02/'23) kecamatan Telukjambe Barat (Jambar) melaksanakan Musrenbang  kecamatan di aula kecamatan guna menampung usulan dan pengajuan pembangunan dari desa yang sebelumnya sudah diprioritaskan hasil musrenbang desa di kecamatan Jambar. Dari hasil musrenbang ini akan di bawa dalam rapat Musrenbang kabupaten, untuk menentukan prioritas pembangunan yang akan di realisasikan pembangunannya, baik di tingkat desa dan kecamatan. 


"Jangan hanya hitam di atas putih saja, tapi harus di realisasikan pembangunannya. Tiap tahun diajukan tapi yang direalisasikan hanya sebagian kecil" ucap Indriani SH anggota DPRD komisi IV kabupaten Karawang saat mengawali sambutannya. 


"Paling lambat tanggal 20/02/2023, kami sudah menerima usulan pembangunan dari desa yang telah di prioritaskan dalam Musrenbang kecamatan. Untuk kita ajukan dan di bahas dalam Musrenbang kabupaten bersama Bappeda untuk menentukan  skala prioritas yang akan dilaksanakan pembangunannya di desa" tandasnya. 


Sementara, Jajang Sulaiman SE kepada awak media menyampaikan "untuk Pokok pikiran (Pokir) nanti akan kami realisasikan secara merata di semua desa yang ada di daerah pemilihan (dapil) wilayah 1. Sebanyak 44 desa di wilayah dapil 1 akan kami usulkan untuk penambahan anggarannya, guna mempercepat pembangunan di semua sektor, ungkapnya. 

         

"Anggaran pengajuan pembangunan yang  untuk desa, tidak hanya terfokus dari APBD saja, akan tetapi ada dari provinsi (Bangun) dan ada yang bersumber dari APBN (pusat). Selain itu, ada juga dari CSR perusahaan yang ada di kabupaten Karawang, kata H.Asep Hajar, kepala dinas Pertanian dan ketahanan pangan Karawang selaku  ketua team musren Jambar, kepada awak media usai musren. 


"Dan memang semua program pembangunan yang ada di desa yang diajukan melalui Musrenbang tidak semua terakomodir atau direalisasikan karena disesuaikan dengan anggaran yang ada. Akan tetapi untuk pembangunan yang musti di dahulukan di prioritaskan jelas cepat direalisasikan. Proses pembangunan kan sifatnya berkelanjutan dengan memilih skala prioritas" pungkas Asep. (ryo bewok).

Komentar

Tampilkan

Terkini

Parlementaria

+