CEO

'Advertisement'
ADVERTISEMENT

UCAPAN RAMADHAN

BREAKING NEWS

Loading...

no-style

KUD Mina Langgengjaya Desa Langensari Kecamatan Blanakan Kabupaten Subang, Jawa Barat Gelar RAT.

adminrevolusinews.id
2/16/23, 13:37 WIB Last Updated 2023-02-16T13:50:43Z

 
revolusinews.id Subang - Kegiatan RAT digelar  dalam laporan yang di sampaikan Koperasi Unit Desa (KUD) Mina LanggengJaya Raman atau produksi  membukukan Rp 1,9 miliar pada 2022 lalu. Hal ini terungkap pada Rapat Anggota Tahunan (RAT) yang digelar di Aula Kantor KUD setempat, Kamis  (16/2/20203 ).
 
RAT  tahun  tutup buku 2022 dihadiri maman Firmansyah Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Subang, Suwitro  Sekertaris Dinas  Koperasi dan UKM Kabupaten Subang,  Hardoyo  Pengurus  Dekopimda Kabupaten Subang, H. Adik LF Solihin  anggota DPRD Subang Fraksi PDI.P,  Asper Perhutani Ciasem-Pamanukan, Furwani Camat Blanakan, AKP Andi Kapolsek Blabakan, Kapten Agus Suprijadi Danramil Ciasem Blanakan,  Sodikin Kepala Desa Langensari  serta anggota dan pengurus KUD Mina LanggengJaya.


Ketua KUD Mina Langgengjaya Raim Irawan dalam Laporanya  mengatakan dalam setahun ini, Koperasi dengan anggota sekitar 212  orang tersebut membukukan Raman atau produksi sebesar  Rp 1,9  miliar "Selama satu tahun perputaran uang nasabah ada peningkatan kini alami kenaukan sebesar 8,35 prosen tahun 2022  mencapai sekitar Rp1.9 Milyar  sebelumnya tah di tahun 2021 sebesar 1,7 Milyar sedangkan usaha Sarana Produksi Tambak atau Saprotan tahun 2022 ada kenaikan sebesar 26.78 prosen realisasi pelayanan 330 juta sebelumnya tahun 2021 sebesar 261 juta. Dengan digelarnya rapat anggota tahunan semoga semakin solid sebagai mitra usaha kedepanya semakin maju "kata Raim


Dalam RAT ini membahas soal laporan keuangan koperasi juga di bahas  tentang pertanggung jawaban pengurus selama satu tahun kepada anggota koperasi.

 

Raim Irawan  menjelaskan, "saat ini sudah ada  212 orang jadi anggota KUD Mina langgengJaya.   anggota aktif.sedangkan  jenis usaha jasa lelang ikan,simpan pinjam saat ini alami peningkatan untuk jasa lelang ikan pihaknya telah bekerja sama dengan pihak DKP Kabupaten Subang  yakni dalam konteks pengelolaan lelang ikan di TPInya,"jelasnya.

 

Menilai upaya yang dilakukan KUD Mina Langgeng Jaya layak sejumlah pihak yang mengikuti RAT mengapresiasi  karena KUD Mina Langgeng Jaya merupakan salah satu KUD yang menggelar RAT tepat waktu, sehingga RAT bisa diartikan sebagai salah satu indikator apakah suatu koperasi sehat atau justru tidak aktif, pungkas Raim. (ahd)



Komentar

Tampilkan

Terkini

Parlementaria

+