CEO

'Advertisement'
ADVERTISEMENT

UCAPAN RAMADHAN

BREAKING NEWS

Loading...

no-style

Tanggul Yang Jebol Di Desa Muara Kini Mulai Diperbaiki Warga Sambut Gembira

adminrevolusinews.id
1/09/23, 13:05 WIB Last Updated 2023-01-09T10:35:26Z


revolusinews.id Subang Tanggul jebol di Sungai Ciasem,  Desa Muara, Kecamatan Blanakan, Kabupaten Subang, Jawa Barat,   mulai diperbaiki. Satu titik tanggul  yang jebol  berlokasi di Dusun Sukamanah Lama, sebelumnya  dipasang trucuk bambu dan segera ditutup dengan tanah. Kini mulai diperbaiki dengan di bangunnya tembok penahan tanah agar air sungai tidak menggenangi rumah warga. Tanggul jebol sepanjang sekitar lima belas  meter yang telah di ditutup dengan tanah.


"Dilakukan penutupan tanggul sebelumnya  dengan tanah, saat ini di lakukan pemasangan tembok penahan tanah ” jelas Sekertaris Desa Muara, A. Lili Mulyana  Senin (09/1/2023). 
 

Selain dibangunnya tembok penahan tanah , dibagian atas tanggul  akan di urug dengan tanah dan  dipadatkan, tuturnya.

 

Diharapkan dengan di bangunnya tembok penahan tanah di bantaran tanggul Sukamanah Lama banjir tak akan terjadi kembali karena banjir ini akibat terjangan derasnya sungai Ciasem di akibatkan tanggul jebol, tandas Lili.


"Berharap tanggul di Desa Muara seluruhnya bisa dilakukan perbaikan karena saat ini sejumlah titik tanggul di Desa Muara terbilang kritis," harap Sekdes Muara. (ahd)

Komentar

Tampilkan

Terkini

Parlementaria

+